Jadi Momentum Perbaikan dan Kontribusi Positif, Pj Gubernur Jateng Ajak Refleksi di Tahun Baru Hijriah

Jadi Momentum Perbaikan dan Kontribusi Positif, Pj Gubernur Jateng Ajak Refleksi di Tahun Baru Hijriah

TAHUN BARU- Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat menghadiri acara Peringatan Tahun Baru Hijriah 1446 di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin 8 Juli 2024 malam.-Istimewa-Radartegal.disway.id

Tema yang diangkat dalam peringatan tahun baru hijriah tersebut adalah "Spirit Muharam Kuatkan Persatuan dan Persaudaraan untuk Pilkada Jateng Damai". Tema tersebut dipilih lantaran pada tahun ini masyarakat Jawa Tengah akan menghadapi gelaran pemilihan gubernur-wakil gubernur, bupati-wakil bupati, dan wali kota-wakil wali kota.

"Dalam waktu dekat akan ada pilkada untuk memilih gubernur, bupati, dan wali kota. Baru pertama ini serentak di seluruh Indonesia. Makanya harus kita kawal dan laksanakan dengan baik agar berjalan sukses, lancar, dan tertib," kata Nana.

Menurut Nana, menyukseskan Pilkada Serentak merupakan salah satu upaya untuk menentukan masa depan Jawa Tengah. Sebab, tantangan ke depan untuk memajukan wilayah ini cukup besar, seperti pengentasan kemiskinan, penurunan pengangguran terbuka, masalah stunting, hingga pertumbuhan ekonomi.

Sumber: