Pemerintah Resmikan Logo HUT ke-79 RI, Perubahan Transisi Kepemimpinan dan Ibu Kota Negara

Pemerintah Resmikan Logo HUT ke-79 RI, Perubahan Transisi Kepemimpinan dan Ibu Kota Negara

Logo HUT ke-79 RI resmi diluncurkan di Wisma Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (24/6/2024). -Foto: Setneg-

JAKARTA, radartegal.id - Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), resmi meluncurkan logo dan tema Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI). 

Acara ini diadakan di Wisma Negara, Jakarta, dan diresmikan oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

"Siang hari ini kita berkumpul di sini untuk meluncurkan logo HUT ke-79 RI yang telah ditetapkan melalui keputusan Kemensetneg. Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya luncurkan logo HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia," ucapnya dalam sambutan.

Heru, yang juga menjabat sebagai ketua Panitia Peringatan HUT ke-79 RI menjelaskan bahwa pemilihan logo tahun ini merupakan hasil kolaborasi antara Kemensetneg, Kemenparekraf, dan Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI). 

“Saya ucapkan terima kasih kepada ADGI yang telah menyiapkan logo-logo ini. Untuk tahun ini, logo yang dipilih adalah hasil karya Mbak Inggrid Wenas," tambahnya.

BACA JUGA: Penuh dengan Makna yang Mendalam, Tema HUT Indonesia Ke-78: Logo dan Filosofi di Dalamnya

BACA JUGA: Jelang HUT RI Ke-78, Ini Deretan Ucapan untuk Media Sosial

Tema HUT ke-79 RI

Selain logo, Heru juga memperkenalkan tema HUT ke-79 RI, yaitu "Nusantara Baru Indonesia Maju." Tema ini dipilih untuk menggambarkan transisi besar yang sedang dialami Indonesia, bukan hanya dari aspek kepindahan ibu kota negara tetapi juga transisi kepemimpinan bangsa.

"Tema ini mencerminkan semangat transisi menuju era baru bagi Indonesia, baik dalam hal perpindahan ibu kota negara maupun dalam kepemimpinan bangsa dan negara kita," jelas Heru.

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama, dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa peluncuran logo dan tema HUT ke-79 RI ini memiliki tujuan yang jelas. 

"Alhamdulillah, Pak Kasetpres telah mengumumkan sejak jauh-jauh hari di bulan Juni ini, tujuannya agar teman-teman media dapat membantu mempublikasikan,” ujar Setya dikutip dari setneg.go.id Selasa, 25 Juni 2024.

BACA JUGA: Kata-kata dan Slogan Menarik untuk Digunakan Jelang Peringatan HUT RI ke 78

Sumber: