Wuling Starlight S Bisa Kamu Bawa Pulang, Cukup dengan Harga Rp 157,7 Juta

Wuling Starlight S Bisa Kamu Bawa Pulang, Cukup dengan Harga Rp 157,7 Juta

Wuling Starlight S --

radartegal.id - Wuling baru-baru ini mengumumkan teaser untuk mobil SUV listrik terbaru mereka yang akan diberi nama Wuling Starlight S. Starlight S akan menjadi brand kedua dari Wuling yang menggunakan nama Starlight setelah sedan listrik Starlight yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Dari gambar-gambar siluet yang dirilis oleh Wuling, terlihat bahwa mobil ini akan memiliki desain depan yang sporty dengan empat garis lampu DRL yang tegas. Bagian belakang Starlight S juga terlihat modern dengan lampu rem LED yang berbentuk seperti angka tujuh.

Melansir dari instagram @officialoto, Wuling Starlight S akan segera rilis dalam waktu dekat dengan dua pilihan mesin. 

"Wuling nampaknya semakin gencar soal penambahan line up produknya. Baru-baru ini sebuah wagon pun bakal ‘menetas’ dalam waktu dekat, yakni diberi nama Starlight S yang akan tersedia dalam dua pilihan mesin. Yakni, battery electric vehicle (BEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV)." tulisnya.

BACA JUGA:Wuling Alvez EX SUV 5 Seater Idaman Keluarga Modern dengan Fitur Lengkap dan Harga Terjangkau

BACA JUGA:Pilihan Tepat Mobil Listrik, Intip Keunggulan Wuling Bingo 2024 yang Bikin Gemes

Spesifikasi Wuling Starlight S

Wuling Starlight S akan menjadi SUV kompak dengan dimensi yang cukup besar, yaitu panjang 4.745 mm, lebar 1.890 mm, tinggi 1.680 mm, dan jarak sumbu roda 2.800 mm. Sementara BYD Song Plus DM-i memiliki ukuran yang hampir serupa, dengan panjang 4.775 mm, lebar 1.890 mm, tinggi 1.670 mm, dan jarak sumbu roda 2.765 mm.

"Pada jenis BEV akan ditenagai motor listrik yang memiliki tenaga maksimal 201 hp dan baterai jenis Lithium Iron Phosphate. Kemudian PHEV akan ditanamkan mesin 1,5 liter dengan tenaga maksimal 106 hp dan ditawarkan dua pilihan paket baterai, 20,5 kWh dan 9,5 kWh." lanjutnya.

Berdasarkan informasi dari instagram tersebut varian PHEV dari Wuling Starlight S akan menggunakan mesin 1,5 liter dengan tenaga maksimum 78 kW (106 dk). Varian ini akan menawarkan dua pilihan paket baterai, yaitu 20,5 kWh dan 9,5 kWh, dengan jangkauan listrik murni masing-masing 90 km dan 43 km.

Spesifikasi motor listriknya masih belum diumumkan, namun bobot baterainya adalah 137 kg dan 185 kg, dengan konsumsi bahan bakar 4,98 liter/100 km dan 5,09 liter/100 km. Sementara varian BEV dari Wuling Starlight S akan menggunakan motor listrik dengan tenaga maksimal 150 kW (201 dk) dan baterai lithium iron phosphate.

BACA JUGA:Mobil Neta V, Kualitas Sekelas Tesla Harga Layaknya Wuling Almaz

BACA JUGA:Wuling Cloud EV, Inovasi Mobil Listrik Masa Depan yang Bisa Dipacu hingga 150 KM/Jam

Sumber: