Diduga Tabung Gas Bocor, Tiga Rumah di Brebes Terbakar

Diduga Tabung Gas Bocor, Tiga Rumah di Brebes Terbakar

Sedikitnya ada tiga rumah di Desa Klampok, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, terbakar, Sabtu 15 Juni 2024 petang. Diduga kebakaran tersebut akibat tabung gas yang bocor.(istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Sedikitnya ada tiga rumah di Desa Klampok, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, terbakar, Sabtu 15 Juni 2024 petang. Diduga kebakaran dipicu akibat tabung gas yang bocor.

Diduga penyebab kebakaran terjadi akibat tabung gas elpiji 12 kilogram mengalami kebocoran di salah satu rumah warga. Di rumah tersebut merupakan tempat usaha home industri bawang goreng.

Ketua RW 06 Desa Klampok Imam mengatakan kebakaran berawal dari gas elpiji di salah satu rumah warga. Di rumah tersebut merupakan salah satu industri rumah tangga bawang goreng.

"Penyebab kebakaran diduga akibat kebocoran gas elpiji. Saat itu pemilik rumah sedang mengganti gas elpiji, tahu-tahu api dari kompor lainnya yang sedang digunakan penggorengan menyambar dan terbakar," ujarnya.

Tiga mobil kebakaran dari Damkar Brebes diterjunkan ke lokasi kejadian kebakaran guna mengomunikasikan api yang merembet ke rumah warga lainnya. Selang beberapa menit kemudian api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran, TNI/Polri dan warga berjibaku melakukan pemadaman selama dua jam dengan penyemprotan.

Sementara Kapolsek Wanasari Iptu Triyono mengatakan penyebab kebakaran belum dapat dipastikan. Pihaknya masih melakukan penyelidikan dan mengamankan tabung gas dan kompor.

“Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran di 3 rumah milik warga. Kami juga belum bisa menaksir kerugian akibat kebakaran,” tutupnya.

Sumber: