Burung Gagak Hitam Identik dengan Ritual Pesugihan dan Hal-hal Mistis, Wong Jawa Harus Tahu Hal Ini

Burung Gagak Hitam Identik dengan Ritual Pesugihan dan Hal-hal Mistis, Wong Jawa Harus Tahu Hal Ini

Kenapa Burung Gagak Hitam Identik dengan Ritual Pesugihan dan Hal-hal Mistis? Orang Jawa Harus Tahu Hal Ini--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Radartegal.id - Burung gagak hitam, adalah salah satu jenis hewan yang sudah lama dikaitkan dengan hal-hal mistis. Bahkan tidak jarang gagak hitam dianggap sebagai burung pertanda adanya aktivitas supranatural.

Tidak jarang juga mitos mengenai burung gagak dibicarakan oleh masyarakat khususnya masyarakat Jawa. Dalam masyarakat Jawa sendiri burung gagak yang berwarna hitam sering dikaitkan dengan hal-hal mistis seperti pesugihan.

Namun mengapa bisa burung dengan warna hitam eksotis tersebut bisa sangat dikaitkan sekali dengan hal-hal yang berbau mistis dan supra natural?

Nah pada pembahasan artikel kali ini, kita akan mengulas  mengapa gagak hitam sering dikaitkan dengan hal-hal mistis, pertanda buruk hingga supranatural.

BACA JUGA:Deretan Mitos dan Fakta Candi Borobudur yang Masih Berkembang di Indonesia, Pasti Sering Dengar!

BACA JUGA:5 Mitos tentang Arca Kunto Bimo di Candi Borobudur, Punya Kekuatan Magis dan Kebal pada Apapun?

Burung gagak hitam identik dengan aura mistis

Gagak hitam seperti dengan namanya, memiliki warna bulu yang pekat dan suara yang cukup menarik. Seringkali burung ini dikaitkan dengan kematian dan hal-hal mistis lainnya.

Di berbagai budaya di Indonesia termasuk budaya Jawa, suara atau kehadiran burung gagak, dianggap sebagai pertanda kematian atau musibah.

Sebagai contoh, jika ada orang yang sakit keras dan terdengar suara burung gagak, maka hal itu dipercaya bahwa orang tersebut akan segera meninggal.

Selain dianggap sebagai pertanda kematian, burung gagak hitam juga sering dikaitkan dengan ritural pesugihan. Ritual yang paling banyak orang dibicarakan adalah ritual pesugihan yang melibatkan makhluk ghaib genderuwo.

BACA JUGA:Arti Mitos Kejatuhan Cicak di Bagian Tubuh, Pertanda Rezeki Seret dan Kesehatan yang Menurun

BACA JUGA:Cerita Mitos Rawa Rontek yang Melegenda, Perlu Cara Khusus untuk Menangani dan Menangkalnya

Berdasarkan informasiaging burung gagak dipercaya sebagai makanan mewah di alam gaib dan sangat disukai oleh genderuwo. 

Sumber: