Anggota DPRD Brebes Minta Pembangunan Jalan Jaga Mutu dan Kualitas

Anggota DPRD Brebes Minta Pembangunan Jalan Jaga Mutu dan Kualitas

Pembangunan jalan harus menjaga mutu dan kualitas.(Istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Perbaikan jalan di ruas Kabupaten Brebes saat ini sudah dikerjakan. Salah satunya di ruas Bancang-Kecipir, Desa Kecipir, Kecamatan Losari.  

Anggota DPRD Kabupaten Brebes M. Khajirin menyampaikan, proses pembangunan harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Terutama dalam menjaga mutu dan kualitas pembangunannya. Sehingga, bangunan tersebut awet.

Dia menerangkan, karena masyarakat di Desa Kecipir maupun masyarakat desa lainnya di Kecamatan Losari, menanti bertahun-tahun proses perbaikan tersebut. Sebab, meski sudah dilakukan pengajuan namun tak kunjung diperbaiki. Dan akhirnya, tahun ini bisa dikerjakan.

"Ini menjadi jalur utama warga di beberapa desa di Kecamatan Losari, seperti akses perekonomian warga, akses petani maupun anak-anak sekolah. Jadi kami harap pembangunannya bisa maksimal," ujarnya.

BACA JUGA: Anggota DPRD Brebes Lakukan Sosialisasi Pendidikan Politik ke Warga

BACA JUGA: Pesan Anggota DPRD Brebes Usai Jabatan Kades Diperpanjang

Seperti diketahui, Pemkab Brebes, Jawa Tengah melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes , saat ini tengah melakukan perbaikan di ruas Jalan Bancang-Kecipir, Desa Kecipir, Kecamatan Losari, sejak awal bulan Mei 2024 lalu.

Bahkan, hasil pengukuran perbaikan jalan total ada 2.500 meter atau sekitar 2,5 Kilometer (KM) menelan anggaran mencapai Rp7,7 miliar.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Brebes menargetkan pembangunan ruas jalan Kecipir-Blangko bisa selesai pada Agustus 2024 mendatang. Saat ini, progres pembangunan terus dikebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Brebes Sutaryono melalui perwakilan Bidang Bina Marga, Setyo Pramono yang mendampingi Komisi III DPRD Brebes insepksi mendadak (sidak) pembangunan jalan dibeberapa titik menyampaikan bahwa pengerjaan jalan di ruas Kecipir-Blangko yang dimulai sejak April lalu, akan selesai dikerjakan hingga akhir Agustus.

BACA JUGA: Sejumlah Ruas Jalan Mulai Diperbaiki, Anggota DPRD Brebes Ingatkan Jaga Kualitas

BACA JUGA: Warga Perbaiki Jalan dengan Dana Pribadi, Anggota DPRD Brebes: Semoga Lebih Banyak Dermawan Lainnya

"Makanya kami terus melakukan pengawasan pekerjaan ini agar bisa selesai sesuai yang ditargetkan," ungkapnya

"Hingga saat progres pengerjaan perbaikan jalan ini sudah mencapai 23 persen. Kami optimis akan selesai sesuai target. Apalagi kami selalu melakukan pemantauan," lanjutnya.

Sumber: