Yamaha NMAX TURBO Resmi Mengaspal di Indonesia, Banyak Fitur Baru nan Canggih

Yamaha NMAX  TURBO Resmi Mengaspal di Indonesia, Banyak Fitur Baru nan Canggih

--

JAKARTA, radartegal.id - PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) resmi merilis produk terbarunya yaitu, Yamaha NMAX TURBO di Double Tree Hotel by Hilton, Kemayoran, Jakarta pada Rabu, 12 Juni 2024.

Yamaha NMAX TURBO hadir dengan berbagai pembaruan dari segi desain, fitur dan performa mesin. Skutik premium 150cc ini tidak hanya memberikan pengalaman berkendara dan rasa percaya diri level tertinggi bagi para penggunanya, tetapi juga akan menjadi trend setter yang membawa standar baru.

President Director & CEO, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. Dyonisius Beti dalam sambutannya mengatakan Yamaha NMAX TURBO merupakan seri tercanggih di dunia yang dilengkapi dengan desain yang mewah, fitur first class, dan juga performa mesin yang mengadopsi teknologi baru YECVT.

“Bertepatan dengan hari ulang tahun Yamaha Indonesia yang ke-50, kami mempersembahkan Yamaha NMAX TURBO kepada msayarakat Indonesia dalam banyak varian. Ini adalah NMAX tercanggih di dunia yang akan memberikan sensasi TURBO dalam berkendara,” tutur Dyonisius.

Dikembangkan dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty, Yamaha NMAX TURBO merupakan skutik yang menawarkan perpaduan antara nilai-nilai premium dengan teknologi canggih yang mendukung passion berkendara.

Sementara Fun Tech, merujuk pada kehadiran teknologi terbaru Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT), yang memberikan pengalaman berkendara menyenangkan dengan sensasi TURBO.

Performa SEMAXIN Garang  

Keunggulan utama yang menjadi daya tarik dari NMAX TURBO adalah penggunaan mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang telah teruji andal, kuat, dan memiliki torsi merata disetiap putaran mesin sehingga mampu mendukung berbagai macam kebutuhan bermobilitas.

Performa mesin baru pada NMAX TURBO juga turut dioptimalkan dengan adanya teknologi canggih terbaru, yaitu YECVT*. Dengan penggunaan teknologi ini, NMAX TURBO telah memiliki fitur Riding Mode* yang menawarkan 2 mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring) yang dapat dioperasikan melalui tombol “Mode” pada bagian depan stang kemudi kiri.

Selain adanya Riding Mode, dengan menggunakan YECVT NMAX TURBO juga memiliki fitur lain berupa Y-Shift* yang tombol pengoperasiannya terletak di bawah stang kemudi kiri.

Fitur Y-Shift mampu memberikan sensasi berkendara berbeda karena fungsinya mampu membantu pengendara untuk melakukan akselerasi kecepatan secara instan layaknya TURBO dengan 3 tingkatan, yakni Low (1), Medium (2), dan High (3) sehingga cocok dioperasikan ketika ingin mendahului kendaraan di depan, melewati tanjakan, ataupun saat berkendara tandem.

Tidak hanya saat akselerasi, Y-Shift juga dapat digunakan untuk melakukan deselerasi kecepatan motor ketika menghadapi jalanan yang menurun dan juga saat masuk ke tikungan (cornering).

NMAX TURBO juga disematkan dengan fitur Dual Channel ABS*, Traction Control System*, Rear Sub Tank Suspension dan juga Ban Tubeless bertapak lebar.

Desain SEMAXIN Mewah

Beralih ke bagian desain motor, NMAX TURBO kini memiliki tampilan DNA MAXi Yamaha yang lebih tegas, sporty dan juga mewah, dengan hadirnya sistem pencahayaan lampu depan Full LED yang dilengkapi dual projector untuk meningkatkan visibilitas saat berkendara.

Sistem pencahayaan dibagian belakang pun sama, telah menggunakan teknologi Full LED dengan tampilan desain yang lebih moderen dan menarik.

Pada bagian kokpit NMAX TURBO, area layar Multi-Infotainment Display pun dibuat dengan sangat detail untuk merefleksikan kesan mewah, informatif serta memudahkan akses tangan pengendara dalam mengoperasikan setiap fitur yang terdapat di stang kemudi.

Features SEMAXIN Canggih

Berbagai fitur canggih dan terbaik untuk mendukung kebutuhan berkendara konsumen turut disematkan pada NMAX TURBO. Seperti penggunaan layar Infotainment Display* yang informatif dan menghibur. Melalui fitur ini, pengendara dapat megkontrol pemutaran musik dari smartphone, mendapatkan informasi perkiraan cuaca, fungsi riding mode serta idikator Y-shift dan lain sebagainya.

Untuk memudahkan pengendara melakukan touring dan mengeksplorasi tempat-tembat baru, motor ini juga disematkan Navigation System* dari Garmin Street Cross yang dapat menampilkan peta digital dengan petunjuk arah pada layar Infotainment display.

Varian Spesial

Pada kesempatan launching NMAX generasi teranyar, Yamaha Indonesia juga turut meluncurkan varian spesial, yakni NMAX TURBO TECHMAX ULTIMATE yang mendapatkan tambahan part spesial yang tidak ada pada varian lainnya. Part spesial tersebut adalah Performance Damper yang berfungsi untuk meningkatkan stabilitas serta handling saat berkendara. (*)

Sumber: