Ketua Komisi 1 DPRD Dilantik Jadi Ketua IPSI Kota Tegal

Ketua Komisi 1 DPRD Dilantik Jadi Ketua IPSI Kota Tegal

Pelantikan Ketua dan pengurus IPSI Kota Tegal--

TEGAL, radartegal.id - Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tegal Edy Suripno resmi dilantik menjadi Keyua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) periode 2024-2028. Pelantikan dilaksanakan secara langsung Pengurus Provinsi IPSI Jawa Tengah, di Pendopo Ki Gede Sebayu, Minggu 9 Juni 2024.

Saat menyampaikan sambutannya, Edy Suripno pencak silat tidak hanya menjadi cabang olahraga yang dibanggakan Kota Tegal, melainkan meluas di Indonesia bahkan hingga dunia. Karenanya, estafet memajukan pencak silat sebagai seni budaya harus senantiasa disemangati. 

"Kami menyampaikan erima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersinergi. Serta bersama-sama menunjukkan silaturahmi yang kuat, guna menunjukkan eksistensi IPSI kepada anak cucu," katanya.

Menurut Ketua Komisi 1 DPRD itu, sebagai warisan budaya leluhur, maka Pencak Silat wajib dikembangkan. Karenanya, pihak dia mengharapkan semangat gotong royong untuk bisa melestarikan warisan budaya tersebut.

BACA JUGA: Ketua Komisi I DPRD Terpilih Menjadi Ketua IPSI Kota Tegal

BACA JUGA: Atlet Pencak Silat Kota Tegal Sabet Enam Medali di Kejurda 2021

Ketua KONI Kota Tegal, Supardi mengatakan semangat IPSI harus bisa terjaga hingga mampu meraih prestasi di masa mendatang. Apalagi pada penyelenggaraan Porprov XVI Jateng 2023 lalu, menyumbangkan satu emas, perak dan Perunggu.

Supardi berharap, dengan semangat pelantikan IPSI, dalam Porprov 2026 mendatang mampu berprestasi kembali. Bahkan, lebih baik dari sebelumnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum III IPSI Jawa Tengah, Edy Pramono mengatakan, kunci dari keberhasilan ada pada pelatih. Prestasi akan dapat diraih, jika diimbangi dengan pelatih yang mumpuni dan kompeten. 

Sumber: