Keren! Smart TV Sharp AQUOS XLED 47-C75FV1X Mampu Menciptakan Suara Menggelegar dengan Fitur Super Lengkap

Keren! Smart TV Sharp AQUOS XLED 47-C75FV1X Mampu Menciptakan Suara Menggelegar dengan Fitur Super Lengkap

Review lengkap dari smart TV Sharp AQUOS XLED 47-C75FV1X --

Radartegal.id- Sejak diproduksi pertama kali, smart TV Sharp AQUOS XLED 47-C75FV1X sebelumnya hanya dipasarkan asal mula negaranya yakni Jepang. Akan tetapi untuk saat ini, televisi pintar ini telah resmi masuk di pasaran Indonesia.

 

Hal yang menarik dari smart TV Sharp AQUOS XLED 47-C75FV1X mampu menciptakan suara menggelegar. Hal ini dikarenakan terdapat fitur ARSS+ dengan 11 buah speaker.

 

Selain suaranya yang menggelegar, smart TV Sharp AQUOS XLED 47-C75FV1X di dalamnya terdapat fitur melimpah. Bahkan kualitas tampilan gambarnya luar biasa seperti hasil dari TV LCD yang dikombinasikan dengan TV OLED.

 

Yuk yang penasaran dengan smart TV Sharp AQUOS XLED 47-C75FV1X, berikut ini review selengkapnya yang dikutip dari kanal YouTube Jagat Review: 

BACA JUGA: Perbandingan Spek Smart TV Sony Bravia XR X93L 4K 65 Inci dengan Samsung QN800C Neo QLED 8K 65 Inci

BACA JUGA: Spesifikasi Unggulan Android Smart TV TCL A18 4K, Prosesornya Bisa Sesuaikan Konten sesuai Lingkungan

Smart TV Sharp AQUOS XLED 47-C75FV1X

Paket penjualan 

 

  • 1 unit Smart TV Sharp AQUOS XLED 47-C75FV1X

  • Stand dan seat baut

  • Kabel power 

  • Remote control 

  • Paket dokumen. 

 

Memiliki bezel tipis

 

Smart TV Sharp AQUOS XLED 47-C75FV1X memiliki desain stand yang tebal dan lebar mampu mengangkat TV hanya sekitar 4,5 cm. Sementara untuk frame layar menggunakan bezel tipis sekitar 8,6 mm untuk sisi kiri atas dan kanan.

 

Sedangkan untuk bezel bawah sedikit lebih tebal sekitar 13 mm dan pada area belakang ada yang menonjol hampir seluruh bagian TV adalah tempat berbagai 11 speaker ARSS.

 

Televisi ini memiliki dimensi 1667x970x90 mm dan beratnya 41 kg. Terlihat berat hal ini wajar karena memang TV ini berukuran 75 Inch.

 

Aplikasi streaming populer lengkap 

 

Smart TV Sharp AQUOS XLED 47-C75FV1X lengkap dengan aplikasi streaming populer yang sudah terinstal seperti Netflix, Disney Hotstar dan aplikasi lokal pun sudah tersedia. Jika dirasa aplikasi masih kurang lengkap kamu bisa langsung mencarinya di Google PlayStore.

BACA JUGA: Sukses di Ranah Smartphone, Infinix Rilis Smart TV Infinix 43X5 yang Dijual Mulai Rp2 Jutaan

BACA JUGA: 5 Keunggulan Android Smart TV Coocaa 40S5G, Kaya Fitur dan Punya Sudut Pandang 178 Derajat

Navigasi nyaman digunakan dan mudah pengoperasiannya 

 

Berbicara soal remote control bawaan bukan seperti remote modern yang hanya sedikit tombol. Remote ini tersedia masih mengusung banyak tombol tapi sudah dilengkapi bluetooth, jadi lebih nyaman digunakan.

 

Pengguna tidak perlu menghadap ke TV saat pengoperasiannya dan bisa untuk input voice command untuk Google Assistant. Selain itu menariknya Sharp menyediakan juga aplikasi Aquos remote yang bisa mengoperasikan TV melalui smartphone.

 

Kualitas gambar menampilkan warna prima

 

Selanjutnya masalah kualitas gambar saat dicoba hasilnya luar biasa dengan warna-warna tampil lebih prima dan TV ini terbilang layak untuk kelasnya di sebuah TV kelas premium. Untuk gradasi warna yang dihasilkan juga sangat baik dan saturasi warna dikatakan relatif pas tidak terlalu berlebihan.

 

Masalah HDR berjalan dengan baik dan tampilan terlihat rapi bahkan saat dicoba di ruangan gelap sekalipun detail masih terlihat jelas. Secara umum tampilan gambar yang dihasilkan sangat memuaskan sesuai dengan TV di kelasnya.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Smart TV Murah Rp1 Jutaan Terbaik di Tahun 2024, Punya Televisi Pintar Tidak Perlu Mahal

BACA JUGA: Tampil Lebih Modern, Intip Review Smart TV Toshiba 32E31KP 32 Inch

Sistem audio sangat mumpuni dan luar biasa

 

Masalah audio kualitas ARSS+ pada smart TV ini hasilnya sangat mumpuni dan sangat memuaskan. Saat dicoba bass-nya cukup bulat dan treble-nya bersih tidak terasa ada balance yang terlalu tajam ataupun menyakitkan di telinga.

 

Gaming anti ngelag

 

Saat coba bermain game di smart TV ini menggunakan laptop mudah dikenali sebagai layar jising kompatibel dan sudah menyediakan preset game di TV ini dengan fokus anti ngelag yang rendah. Sementara saat dicoba menggunakan Playstation 5 fitur VRR, ALLM mampu berjalan dengan baik.

 

Hal ini tentu karena smart TV Sharp AQUOS XLED 47-C75FV1X telah dibekali kualitas tampilan, suara yang mumpuni, ukuran layar yang besar saat bermain game di TV ini hasilnya sangat memuaskan.

 

Perkiraan harga 

 

Smart TV Sharp AQUOS XLED 47-C75FV1X dengan ukuran 75 inci dibanderol sekitar Rp38.809.000 di Tokopedia. Demikianlah penjelasan review dari smart TV Sharp AQUOS XLED 47-C75FV1X, semoga bermanfaat.

Sumber: youtube