Pelayanan SIM Keliling Polres Tegal Digelar di 6 Titik Strategis, Ini Lokasinya

Pelayanan SIM Keliling Polres Tegal Digelar di 6 Titik Strategis, Ini Lokasinya

SIM KELILING - Pelayanan SIM keliling Polres Tegal dirasa memudahkan masyarakat Kabupaten Tegal yang bertempat tinggal jauh dari pusat kota.-Hermas Purwadi-Radartegal.disway.id

SLAWI, radartegal.id - Untuk mendekatkan diri ke masyarakat, pelayanan SIM keliling Polres Tegal digelar di 6 titik strategis. Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih dekat dan lebih mudah kepada masyarakat Kabupaten Tegal.

Dengan menggunakan armada bus pelayanan SIM Keliling Polres Tegal, dijadwalkan pelaksanaan pelayanan akan dilakukan dari pukul 08.00 WIB  hingga 12.00 WIB. Hal ini seperti diungkap Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Wendi Andranu STK SIK.

Pelayanan SIM Keliling Polres Tegal ini hanya melayani perpanjangan SIM A danSIM C. Sehingga untuk penerbitan SIM baru maupun perpanjangan SIM selain golongan A dan C dapat dilakukan di Polres Tegal yang berlamat Jalan Aip. KS Tubun Slawi Kabupaten Tegal. 

"Pelaksanaan perpanjangan SIM Keliling Polres Tegal juga dilengkapi dengan petugas pelayanan pemeriksaan kesehatan dan psikologi khusus bagi masyakarat yang mengajukan perpanjangan SIM A & dan SIM C," ungkapnya.

BACA JUGA: Jelang Pilkada 2024, Polres Tegal Gandeng MUI, DMI dan Badko LPQ dalam Silaturahmi Kamtibmas

BACA JUGA: Hari Raya Waisak 2024, 146 Personel Polres Tegal Disiagakan Selama 4 Hari Longweekend

Kasatlantas menjelaskan pelayanan SIM keliling Polres Tegal yang dijadwalkan bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat di Kabupaten Tegal sehingga jarak yang ditempuh untuk melakukan perpanjanganan SIM A dan C lebih dekat. 

"Kami berkomitmen untuk selalu hadir dan sigap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Tegal. Kami juga menyediakan nomor pelayanan informasi apabila masyarakat memiliki pertanyaan-pertanyaan terkait SIM keliling Polres Tegal di nomor 0823-2451-6648 yang aktif dan akan membalas setiap keluhan masyarakat," tegasnya. 

Untuk jadwal pelayanan SIM keliling Polres Tegal, untuk hari Senin di tanggal 3, 10, dan 24 Juni akan dilakukan di kantor Kecamatan Pagerbarang. Di hari Selasa tanggal  4,11, 18, dan 25 Juni buka di Polsek Dukuhturi. 

"Untuk hari Rabu tanggal 5, 12, 19, dan 26 Juni kami gelar di Polsek Margasari," ujarnya, Rabu, 5 Juni 2024.

BACA JUGA: Cegah Kekerasan di Kabupaten Tegal, Polres Tegal Gelar Apel TPPK Satuan Pendidikan

BACA JUGA: Pasca Kecelakaan Maut di Subang, Polres Tegal Segera Lakukan Ramp Check

Dia juga menyatakan di hari Kamis mulai tanggal 6, 13, 20, dan 27 Juni, pelayanan SIM keliling Polres Tegal akan digelar di Polsek Kramat. Sementara di hari Jumat, layanan digelar di tanggal 7, 14, 21, dan 28 Juni di pelataran Mall Pelayanan Publik. 

Sumber: