Jangan Abaikan, Begini Tips Merawat Motor Agar Tetap Prima dan Nyaman

Jangan Abaikan, Begini Tips Merawat Motor Agar Tetap Prima dan Nyaman

Tips Merawat Motor Agar Tetap Prima--

radartegal.id - Motor merupakan salah satu kendaraan yang banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Oleh karena itu Anda wajib mengetahui tips merawat motor dengan baik.

Jadi, jika Anda penasaran dengan tips merawat motor yang benar agar tidak cepat rusak bisa simak artikel radartegal.disway.id ini sampai akhir ya. Kami akan berikan beberapa tipsnya yang mungkin Anda belum mengetahuinya.

Apalagi setiap motor memiliki jenis dan fungsi yang berbeda-beda, namun untuk tips merawat motor tidak jauh beda. Selain itu motor tersebut sering digunakan setiap harinya, maka akan cepat terkena penyakit.

Dengan melihat motor yang tetap sehat dan prima akan nyaman dalam menggunakan setiap harinya. Langsung saja, berikut beberapa tips merawat motor agar tidak cepat rusak yang dapat Anda ketahui dibawah ini.

BACA JUGA: Cara Merawat Motor Matic Mandiri dan Murah, Tak Perlu ke Bengkel Cukup Ikuti Hal-hal Berikut Ini

BACA JUGA: 6 Tips Merawat Motor Honda PCX 160, Solusi Agar Tetap Nyaman Digunakan dan Performa Terjaga

Tips Merawat Motor

1. Rutin Ganti Oli

Tips yang pertama adalah rutin mengganti oli agar kondisi mesin tetap terjaga. Oli tidak hanya berfungsi sebagai pelumas mesin, tapi juga berfungsi sebagai pendingin mesin.

Oleh karena itu, rutin mengganti oli juga dapat memaksimalkan pendinginan mesin. Anda bisa mengganti oli setiap 2 bulan sekali atau setiap 2000 KM.

2. Panaskan Mesin Sebelum Berkendara

Hal yang sering diabaikan oleh pengguna sepeda motor adalah pemanasan mesin motor sebelum berkendara. Memanaskan mesin selama beberapa menit dapat membantu mengalirkan oli ke seluruh bagian mesin. Dengan begitu, pendinginan mesin akan lebih maksimal. 

3. Perhatikan Rantai Motor

Sumber: