5 Mitos Minum Alkohol yang Masih Sering Keliru, Begini Kata Pakarnya

5 Mitos Minum Alkohol yang Masih Sering Keliru, Begini Kata Pakarnya

5 mitos tentang minum alkohol -freepik-

radartegal.id – Ada sederet mitos tentang minum alkohol yang masih sering keliru bagi sebagian orang. Bahkan beberapa pernyataan soal minuman ini masih dipercaya sampai saat ini.

Mitos tentang minum alkohol ini sering membuat orang-orang bingung, terlebih jika memang tidak memiliki pengetahuan yang akurat. Efek dari mengonsumsi minuman ini memang berbeda di tiap orang.

Salah satu mitos tentang minum alkohol yang sering terdengar yaitu bisa meringankan depresi. Sebenarnya, ada penjelasan lebih ilmiah terkait hal ini.

BACA JUGA: 5 Mitos yang Tidak Masuk Akal di Kehidupan Sehari-hari, Beberapa Pasti Sudah Sering Dengar

Untuk selengkapnya, berikut 5 mitos tentang minum alkohol yang masih keliru di sebagian orang. Bahkan, sudah ada pakar yang pernah menjelaskan salah satunya, lho.

5 mitos tentang minum alkohol 

Kepercayaan mengonsumsi alkohol yang masih sering disalahartikan ada banyak. Berikut beberapa diantaranya fakta dan mitos minum alkohol yang harus Anda tahu.

1. Bisa Membuat Tubuh Lebih Hangat saat Cuaca Dingin

Fakta: alkohol sebenarnya bisa membuat Anda merasa lebih hangat, namun hanya sementara. Mengonsumsi alkohol bisa melebarkan pembuluh darah, sehingga tubuh bisa terasa hangat sesaat.

BACA JUGA: 5 Mitos Feng Shui yang Membuat Banyak Orang Keliru, Nomor Satu Masih Banyak yang Percaya Nih

Namun, hal ini sebenarnya meningkatkan risiko hipotermia karena kehilangan panas tubuh yang sebenarnya. Jika memang ingin menghangatkan tubuh, lebih baik mengonsumsi minuman hangat seperti teh atau air hangat.

2. Bisa Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Fakta: mitos tentang minum alkohol ini ada penjelasan dari pakarnya. Salah satunya yaitu penjelasan dari Joseph Janesz, PhD, LICDC seorang spesialis ketergantungan bahan kimia.

Sumber: