5 Rekomendasi Minuman Khas Tegal yang Enak dan Cocok untuk Cuaca Panas dan Dingin, Wajib Kamu Coba

5 Rekomendasi Minuman Khas Tegal yang Enak dan Cocok untuk Cuaca Panas dan Dingin, Wajib Kamu Coba

Rekomendasi minuman khas Tegal--Youtube/Lily Alestari dan edit Canva

TEGAL, radartegal.id - Selain banyaknya kuliner makanan, ternyata ada minuman yang cukup menarik dari Tegal. Jika kamu penasaran berikut rekomendasi minuman khas Tegal yang cukup beragam.

Rekomendasi minuman khas Tegal ini bisa kamu cicipi ketika datang ke daerah Tegal. Tentunya dengan minuman ini kamu bisa menghilangkan dahaga dan juga ada yang bisa menghangatkan badan.

Dari banyaknya minuman yang ada, kira-kira kamu sudah pernah mencoba yang mana nih? Tentunya minuman-minuman ini memiliki rasa yang enak dan tidak akan membuat kamu kecewa.

Penasaran dengan minuman yang khas dari Tegal ini? Simak artikel ini sampai selesai untuk tahu rekomendasi minuman khas Tegal yang memiliki rasa enak.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata yang Lagi Viral di Tegal, Liburan Wajib Banget Mampir ke Sini

BACA JUGA: 5 Oleh-oleh Murah dan Populer di Tegal untuk Dibawa ke Luar Kota, Harganya Kelewat Murce

5 Rekomendasi minuman khas Tegal yang cocok untuk kamu coba

1. Es lontrong

Tegal memiliki minuman legendaris lainnya yang disebut es lontrong. Es lontrong terdiri dari cincau hijau dan kacang hijau yang kemudian diberi larutan gula merah atau sirup pandan merah serta santan.

Salah satu es lontrong yang cukup terkenal di Tegal adalah es lontrong di Slawi, yang berlokasi di Jl. Mayjend. Sutoyo, daerah Slawi. Nama es lontrong berasal dari seorang pedagang es di Slawi yang dulunya berjualan di sebuah gang kecil bernama gang lontrong.

2. Teh poci

Selanjutnya, ada teh khas Tegal yang berasal dari daerah Slawi, di mana teh diseduh menggunakan poci dari gerabah. Hal inilah yang membuat sebuah keunikan yang ada di dalam minuman ini.

Keunikan rasa teh Tegal ini terletak pada penggunaan gula batu sebagai pemanisnya. Karena diseduh dalam poci gerabah, teh ini memiliki aroma yang khas. Aktivitas minum teh yang sering dilakukan oleh penduduk setempat ini dikenal dengan istilah moci.

BACA JUGA: Aksi Bela Palestina di Tegal, Umat Serukan Muslim Bersatu Lawan Kezaliman

Sumber: