5 Mitos Feng Shui yang Membuat Banyak Orang Keliru, Nomor Satu Masih Banyak yang Percaya Nih

5 Mitos Feng Shui yang Membuat Banyak Orang Keliru, Nomor Satu Masih Banyak yang Percaya Nih

Ilustrasi. 5 mitos Feng Shui yang membuat keliru -freepik-

Radartegal.id – Mitos tentang Feng Shui sebenarnya banyak membuat orang keliru dan tidak semua perlu dipercaya, sebab tidak ada pembuktian secara ilmiahnya. Meski begitu, tidak sedikit yang mempercayai kepercayaan ini terlebih sudah berlangsung dari generasi ke generasi.

Mitos Feng Shui yang membuat banyak orang keliru ini maksudnya tidak perlu dijadikan pedoman hidup secara mutlak. Beberapa mungkin bisa benar terjadi, namun secara kebetulan atau berkat sugesti masing-masing.

Salah satu mitos Feng Shui yang banyak membuat keliru yaitu soal menghabiskan banyak uang. Konon, hal ini mencerminkan kemurahan hati namun kembali lagi tergantung uang-uang tersebut dihabiskan untuk tujuan apa.

Selengkapnya di bawah 5 mitos Feng Shui yang banyak membuat keliru. Beberapa diantaranya pasti sering Anda dengar sehari-hari.

BACA JUGA: 7 Mitos tentang Barong sang Makhluk Mitologi asal Bali, Penjaga Kebaikan Berwajah Seram

BACA JUGA: 7 Mitos Kucing Warna Belang Tiga yang Sering Dikaitkan dengan Hal Spiritual, Percaya?

5 Mitos Feng Shui yang membuat keliru 

Feng Shui merupakan sistem filosofi Tiongkok kuno yang berkaitan dengan tata letak dan arsitektur, serta diyakini dapat mempengaruhi energi positif (chi) dalam lingkungan fisik. Terutama demi meningkatkan keberuntungan, kesejahteraan, dan keseimbangan hidup.

Meski banyak prinsip Feng Shui memiliki dasar dalam konsep desain dan psikologi lingkungan yang dapat diterima secara ilmiah, ada beberapa mitos yang tidak berdasar. Berikut diantaranya.

1. Warna Tertentu Bisa Bawa Keberuntungan atau Kesialan 

Tidak sedikit yang percaya bahwa suatu warna bisa mendatangkan keberuntungan atau kesialan. Warna paling sering yaitu merah, yang dikaitkan dengan warna keberuntungan.

Sementara warna hitam dikaitkan dengan kesialan. Namun, soal kedua warna ini tidak ada bukti ilmiahnya apakah benar membawa beruntung atau kesialan.

BACA JUGA: Menguak Mitos Tanaman yang Disukai Hantu di Indonesia, Pohonnya mudah Ditemukan

Sumber: