4 Tips Mudah Terhindar dari Pinjaman Online Ilegal, Jangan Sampai Jadi Korban Berikutnya

4 Tips Mudah Terhindar dari Pinjaman Online Ilegal, Jangan Sampai Jadi Korban Berikutnya

4 Tips Mudah Terhindar dari Pinjaman Online Ilegal, Jangan Sampai Jadi Korban Berikutnya pict-istockphoto--

radartegal.id - Apakah kamu sedang butuh uang saat ini untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup? ingin memajukan pinjaman secara online tapi takut terjebak pada platform yang ilegal?. Tenang tidak usah takut lagi, kamu bisa menyimak 4 tips mudah terhindar dari pinjaman online ilegal berikut.

Membedakan platform pinjaman baik legal atau yang tidak sebenarnya mudah, ada beberapa hal yang bisa kamu lacak untuk mengetahui legalitasnya. Untuk itu, yuk kepoin terus artikel berikut yang akan membahas 4 tips mudah terhindar dari pinjaman online ilegal.

Semoga diantara kalian tidak ada lagi yang terjerat oleh pinjol ilegal yang mematikan, yuk mulai dari sekarang lebih banyak mencari tau perbedaan platform pinjol yang legal dan ilegal supaya bisa meminjam uang dengan aman. Berikut adalah 4 tips mudah terhindar dari pinjaman online ilegal yang bisa kalian ikuti.

Tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng artikel dari radar tegal tentang 4 tips mudah terhindar dari pinjaman online ilegal. Jangan sampai jadi korban berikutnya ya gais!

BACA JUGA:Waspada Modus Penipuan Cepat Cair! Ini Cara Membuat Akun Fake Agar Terhindar dari Pinjol Ilegal

Tips mudah terhindar dari pinjaman online ilegal

1. Pinjam pada platform resmi

Pertama, tips mudah terhindar dari pinjaman online ilegal yang akan kami informasikan kepada Anda adalah dengan mengajukan atau meminjam pada platform yang resmi saja. Usahakan untuk meminjam uang hanya pada lembaga keuangan resmi dan terdaftar, untuk mengetahui bagaimana legalitas dari platform pinjol yang akan kalian gunakan tersebut bisa cek pada website resmi OJK.

Pada website tersebut sudah tertera banyak platform pinjaman online beserta legalitasnya, jangan malas untuk cari tau soal hal penting ini ya ges!

2. Melihat ulasan orang-orang yang telah meminjam dari platform tersebut

Kedua, tips mudah terhindar dari pinjaman online ilegal yang akan kami informasikan kepada Anda selanjutnya adalah dengan melihat ulasan orang-orang yang telah meminjam dari platform tersebut. Dengan cara ini Anda secara tidak langsung dapat melihat gambaran tentang keamanan maupun kredibilitas suatu platform pinjaman online.

Namun cara tadi tidak selalu menjamin keamanan sepenuhnya, disarankan supaya sebelum meminjam Anda melakukan pemeriksa apakah platform tersebut terdaftar secara resmi dan memiliki izin yang diperlukan dari otoritas terkait sesuai dengan langkah nomer 1 di atas.

BACA JUGA:Apakah Pinjol Tanpa KTP itu Aman? Simak Jawabannya di Sini

3. Cermat dalam melihat syarat dan ketentuan yang diberikan

Sumber: