5 Mitos Seputar Kucing Pada Beberapa Budaya, Sebagai Wujud Reinkarnasi?

5 Mitos Seputar Kucing Pada Beberapa Budaya, Sebagai Wujud Reinkarnasi?

5 Mitos Seputar Kucing Pada Beberapa Budaya, Benarkah Dianggap Sebagai Wujud Reinkarnasi? pict-istockphoto--

radartegal.id - Kucing, siapa yang tidak suka dengan makhluk berbulu nan lucu satu ini, hewan tersebut banyak dipelihara diberbagai negara loh. Namun siapa sangka, rupanya ada 5 mitos seputar kucing pada beberapa budaya yang menarik buat disimak.

Bagi kamu pecinta kucing wajib tau soal hal ini, rupanya tidak hanya sekedar hewan lucu keberadannya sering juga dikaitkan dengan mitos-mitos loh. Yuk cari tau 5 mitos seputar kucing pada beberapa budaya pada artikel di bawah ini yuk.

Bahkan hewan menggemaskan ini ada yang mengatakan sebagai wujud reinkarnasi orang yang telah meninggal loh. Kepoin yuk 5 mitos seputar kucing pada beberapa budaya ini.

Tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng artikel dari radar tegal tentang 5 mitos seputar kucing pada beberapa budaya tersebut. Benarkah dianggap sebagai perwujudan dari reinkarnasi?

BACA JUGA:5 Mitos Popoler di Tulungagung, Ada Danau yang Dihuni Makhluk Tak Kasat Mata

Mitos seputar kucing pada beberapa budaya 

1. Mitos tentang sosok kucing hitam

Pertama, mitos seputar kucing pada beberapa budaya yang akan kami bahas adalah tentang sosok kucing hitam. Konon pada budaya Barat, kucing berwarna hitam ini dianggap sebagai pembawa sial jika lewat di depan seseorang.

Namun disisi lain, pada beberapa negara seperti Jepang dan Inggris, kucing dengan warna hitam ini justru dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Kalau kamu lebih percaya yang mana nih?

2. Mitos tentang tuah kucing

Kedua, mitos seputar kucing pada beberapa budaya yang akan kami bahas selanjutnya adalah tentang tuah kucing. Pada beberapa daerah, sebagian orang mempercayai bahwasanya dengan kita menyentuh bulu kucing berwarna hitam atau menjadikannya hewan peliharaan di rumah maka satu rumah tersebut akan selalu mendapatkan keberuntungan.

Namun dibeberapa kebudayaan lainnya, ada kepercayaan yang menyatakan bahwa kucing dipercaya merupakan salah satu hewan yang dapat melihat makhluk gaib atau roh jahat disekelilingnya.

BACA JUGA:5 Mitos Seputar Gerhana Bulan yang Banyak Dipercaya, Ada yang Masih Percaya??

3. Mitos tentang kucing yang konon bisa meramal cuaca

Sumber: