Mitos Bunga Kusuma Wijaya, Salah Satunya Bisa Mendatangkan Jodoh Lho

Mitos Bunga Kusuma Wijaya, Salah Satunya Bisa Mendatangkan Jodoh Lho

Begini mitos bunga Kusuma Wijaya--

radartegal.id - Tanah jawa lekat dengan mitos dan apa saja yang berada disekitar menjadi dilarang dan dianjurkan. Termasuk tanaman, dibalik keindahan dan kerindangannya kadang kala dikait-kaitkan dengan hal mistis. Pada pembahasan kali ini akan mengangkat mitos bunga Wijaya Kusuma yang katanya banyak membawa keberuntungan.

Mitos itu kemudian berkembang dari mulut ke mulut. Salah satunya menanam bunga Wijaya Kusuma. Dan ketika menanam bunga tersebut, maka timbul kepercayaan yang mana ini merupakan hal unik yaitu membawa keberuntungan.

Konon, mitosnya bila menanam bunga Wijaya Kusuma bakal kejatuhan berkah. Membawa keberuntungan tersendiri bagi keluarga si penanam, dan pastinya banyak lagi keberuntungan-keberuntungan lainnya.

Oleh karena itu artikel kali ini akan membahas mengenai mitos bunga Wijaya Kusuma. Bagi Anda yang penasaran dan ingin tahu, silahkan simak informasinya dan baca sampai selesai ya.

BACA JUGA: Tuah Bunga Wijaya Kusuma, dari Favorit Nyi Roro Kidul Buruan Raja dan Pejabat untuk Tingkatkan Derajatnya

BACA JUGA: Unik! 4 Mitos Bunga Wijaya Kusuma yang Membuatnya Istimewa, Dipercaya Punya Kekuatan Magis

Asal muasal mitos bunga Wijaya Kusuma

Mengutip sosial media rumah.com, mitos ini berkembang dan diperkuat dengan cerita masa lampau yang berkaitan dengan zaman kerajaan. Bunga Wijaya Kusuma ini kental dikait-kaitkan dengan raja-raja dari kerajaan Majapahit.  

Dalam budaya yang ada, seorang raja baru, sebelum naik tahta diwajibkan memetik bunga ini ketika mekar. Hal ini konon disangkut pautkan dengan tahta raja untuk mendapatkan kejayaan bagi kerajaannya di kemudian hari.

Tidak hanya cerita raja, dulu menurut cerita yang beredar, ada seorang tokoh bernama Ki Ageng Selo. Sekitar 1970 silam diberikan mandat oleh Presiden Soeharto untuk menanam bunga ini di halaman Istana Negara. Dan bunga ini pun diambil langsung dari Pulau Nusakambangan. 

Selain itu, beredar mitos yang berkembang bahwa barang siap yang melihat atau menyaksikan mekarnya bunga Wijaya Kusuma di malam hari, maka dia juga akan mendapatkan keberuntungan.

BACA JUGA: Mitos Bunga Wijaya Kusuma, Pembawa Keberuntungan yang Bisa Pikat Lawan Jenis

Mendatangkan jodoh

Sumber: