4 Benda yang Dibenci Setan, Bisa Mengindarkan Diri dari Gangguan Tak Terduga Makhluk Astral?

4 Benda yang Dibenci Setan, Bisa Mengindarkan Diri dari Gangguan Tak Terduga Makhluk Astral?

Gunting merupakan salah satu benda yang dibenci setan.-(Ilustrasi Pinterest)----

radartegal.id - Halo teman-teman! Apa kabar? Kali ini, kita akan membahas topik yang cukup menarik dan sering menjadi perbincangan di kalangan masyarakat, terutama yang percaya pada hal-hal mistis. Apa sajakah benda yang dibenci setan?

Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan berbagai cerita seram dan mitos tentang benda-benda yang dipercaya bisa menangkal gangguan dari makhluk halus. Nah, kali ini kita akan mengupas tuntas empat benda yang konon sangat dibenci oleh setan. 

Informasi ini dikutip dari video short di channel YouTube @Cagenggg. Yuk, simak ulasannya!

1. Gunting

Pertama, kita punya gunting. Siapa sangka, benda yang biasa kita gunakan sehari-hari ini ternyata memiliki kepercayaan khusus di baliknya. Gunting dipercaya mampu menangkal gangguan kuntilanak. Konon, kuntilanak sangat takut dengan gunting karena benda tajam ini bisa "memotong" kekuatan mereka.

BACA JUGA: Mitos Ular Buntung Penunggu Waduk Malahayu Brebes, Konon Kerap Jadi Penolong Pengunjung yang Tenggelam

Bahkan, ada yang percaya bahwa menaruh gunting di bawah bantal bisa membuat tidur lebih nyenyak dan terhindar dari mimpi buruk. Meskipun ini hanya mitos, tidak ada salahnya mencoba jika itu bisa memberikan rasa tenang, bukan?

2. Daun Kelor

Selanjutnya, ada daun kelor. Daun yang biasanya digunakan untuk bahan sayuran ini ternyata juga punya cerita mistis tersendiri. Daun kelor dipercaya sebagai penangkal datangnya genderuwo. Genderuwo adalah makhluk halus yang digambarkan memiliki tubuh besar dan menakutkan, seringkali menimbulkan bau busuk.

Masyarakat Jawa sering menanam pohon kelor di sekitar rumah mereka dengan harapan bisa mengusir genderuwo dan makhluk halus lainnya. Meskipun demikian, daun kelor juga memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa, jadi tidak ada ruginya memiliki tanaman ini di pekarangan rumah.

3. Bawang Putih

Sumber: