Bisa Boncos Jika Dilupakan, Begini Cara Hemat Merawat Motor dengan Baik

Bisa Boncos Jika Dilupakan, Begini Cara Hemat Merawat Motor dengan Baik

Cara Hemat Merawat Motor--

TEGAL, radartegal.id - Kendaraan merupakan salah satu barang yang harus tetap dijaga agar todak cepat rusak namun tidak emmbuat kamu boros. Oleh karena itu jika kamu penasaran cara hemat merawat motor bisa simak artikel radartegal.disway.id ini sampai akhir ya.

Kami akan berikan beberapa cara hemat merawat motor agar tidak boros dan tetap awet. Karena rusaknya motor atau mobil dapat membuat pemiliki mengalami pemborosan yang cukup besar.

Jadi, dengan adanya cara hemat merawat motor ini bisa jadi solusi bagi kamu yang sering melakukan pemborosan. Karena malasnya seseorang dalam memperhatikan motor akan berdampak pada pengeluarannya.

Berikut cara hemat merawat motor yang dapat kamu lakukan dibawah ini. 

BACA JUGA: Sering Salah! Begini Cara Merawat Ban Tubeless Paling Tepat Pada Motor

Cara hemat merawat motor

1. Lakukan Perawatan Berkala

Jadwalkan perawatan berkala kendaraan sesuai dengan panduan yang disediakan oleh produsen. Ini termasuk pemeriksaan rutin dan perbaikan kecil yang dapat mencegah kerusakan yang lebih serius di masa depan.

Membiarkan masalah kecil tidak diperbaiki dapat mengakibatkan biaya perbaikan yang jauh lebih besar di kemudian hari.

2. Periksa Tekanan Ban

Tekanan ban yang tepat adalah kunci untuk menjaga kendaraan tetap hemat bahan bakar dan menghindari kerusakan ban yang tidak perlu.

Periksa tekanan ban secara rutin dan pastikan ban selalu dalam kondisi yang optimal. Ban yang kurang tekanan dapat mengurangi efisiensi bahan bakar.  

3. Ganti Oli dengan Teratur

Sumber: