Korban dengan Gelaja Keracunan Berkat di Brebes Terus Berdatangan ke RSUD Ir Soekarno Ketanggungan

Korban dengan Gelaja Keracunan Berkat di Brebes Terus Berdatangan ke RSUD Ir Soekarno Ketanggungan

Pasien dengan gejala keracunan usai memakan nasi berkat terus berdatangan ke RSUD Ir Soekarno Ketanggungan.(Istimewa)--

RADAR TEGAL - Pasien yang mengalami gejala keracunan usai makan nasi berkat di Ketanggungan, Brebes, hingga Minggu 19 Mei 2024 terus berdatangan. Pantauan di lokasi, kendaraan mobil siaga Desa Kubangjati Kecamatan Ketanggungan terus membawa warga desa setempat, karena mengeluh pusing dan diare.

Salah seorang pasien yang baru datang dan dirawat di RSUD Ir Soekarno Ketanggungan, Casriah (50), warga Desa Kubangjati, menuturkan dia mengalami gejala keracunan usai memakan nasi berkat. 

"Awalnya habis makan berkat, terus selang sehari kemudian mengalami diare dan kepala pusing," ujarnya ditemui di ruang perawatan.

BACA JUGA: Usai Makan Nasi Berkat, 60 Orang di Brebes Diduga Keracunan, Baru 6 yang Diperbolehkan Pulang

Dia mengakui selain kepala pusing dan diare, dirinya juga merasakan mual dan sakit perut. Diakuinya, dirinya sempat berobat, namun tidak ada perubahan sehingga dibawa ke RSUD Ir Soekarno Ketanggungan dan dirawat.

"Ke rumah sakit tadi pagi. Tak kira usai berobat bisa sembuh, ternyata masih pusing dan mual serta diare, jadi dirawat," ucanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pasien lainnya, Tedi Trisandi (23). Dia mengaku mengalami mual, pusing dan diare usai memakan nasi berkat. "Yang dirasakan sakit pusing panas dining," ucapnya.

BACA JUGA: Ini Pertolongan Pertama Yang Harus Kamu Lakukan Saat Keracunan Makanan

Sementara itu, dokter RSUD Ir Soekarno Ketangguntan dr. Sigit Arumtara mengatakan, kebanyakan pasien mengeluhkan pusing dan diare. Dan informasinya, kata dia, masih ada pasien yang akan dibawa ke rumah sakit.

"Kebanyakan adalah pasien dewasa, namun ada beberapa juga pasien anak-anak," tuturnya disela-sela melayani pasien. (*)

Sumber: