9 Fakta Menarik Kota Tegal yang Jadi Magnet Bagi Wisatawan untuk Kembali Datang

9 Fakta Menarik Kota Tegal yang Jadi Magnet Bagi Wisatawan untuk Kembali Datang

11 fakta menarik kota Tegal-Tangkapan layar YouTube/Mulya 94-

RADAR TEGAL - Artikel ini mengulas 9 fakta menarik Kota Tegal yang selalu berhasil jadi magnet bagi wisatawan untuk kembali datang lagi. Tidak hanya yang sudah pernah berkunjung, juga sejumlah pelancong yang baru ingin pertama kali menginjakkan kakinya di Kota Tegal.

Fakta menarik Kota Tegal bahkan sudah diakui oleh sebagian besar wisatawan yang pernah datang. Sebab salah satu kota di Jawa Tengah ini memang menawarkan beragam hal unik dan mengesankan untuk siapa saja yang berkunjung.

Salah satu fakta menarik Kota Tegal yaitu kulinernya yang khas dan membuat ketagihan. Terlebih lagi harganya yang begitu terjangkau menjadi nilai tambah lagi untuk kuliner mereka.

Tidak hanya itu, simak di bawah 9 fakta menarik kota Tegal yang selalu berhasil menarik wisatawan untuk datang. Mulai dari julukan kotanya, potensi yang dimiliki, dan lainnya.

9 Fakta menarik kota Tegal

Kota Tegal merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang kaya akan sejarah dan budaya. Berikut di antaranya.

BACA JUGA : Sejarah Kota Tegal yang Jangan Sampai Terlupakan, Ini Pesan Terakhir Ki Gede Sebayu

1. Kota Pelajar 

Kota Tegal sering disebut sebagai Kota Pelajar, sebab memiliki banyak perguruan tinggi ternama. Salah satunya Universitas Pancasakti dan Politeknik Transportasi Darat.

2. Julukan "Jepangnya Indonesia" 

Selain disebut sebagai Kota Pelajar, Tegal juga dijuluki sebagai "Jepangnya Indonesia". Mengapa? Sebab Kota Tegal berkaitan dengan sejumlah industri pengecoran dan pengerjaan logam yang dibangun pada 1940 untuk memenuhi kebutuhan peralatan perang tentara Jepang.

3. Pusat Industri Tekstil

Fakta menarik soal Kota Tegal lainnya yaitu dikenal sebagai pusat industri tekstil. Beberapa diantaranya terutama dalam produksi sarung dan batik.

4. Pantai Alam Indah 

Sumber: