Cara Mengatasi Smart TV Tidak Ada Sinyal Tiba- Tiba, Awas Jangan Sembarang Menekan Tombol

Cara Mengatasi Smart TV Tidak Ada Sinyal Tiba- Tiba, Awas Jangan Sembarang Menekan Tombol

Cara Mengatasi Smart TV Tidak Ada Sinyal Tiba- Tiba, Awas Jangan Sembarang Menekan Tombol--

RADAR TEGAL-Smart TV telah menjadi perangkat hiburan utama di rumah modern, tetapi terkadang masalah teknis seperti "Tidak Ada Sinyal" dapat mengganggu pengalaman menonton Anda. Jika Anda menghadapi masalah ini, jangan khawatir.

Di sini kami akan membahas beberapa cara mengatasi smart TV tidak ada sinyal yang dapat Anda ambil untuk mengatasi masalah. Apabila Anda masih mengatasi masalah dengan mencolok-colok kabel atau menekan tombol-tombol secara sembarangan, maka Anda wajib tahu cara mengatasi smart TV tidak ada sinyal.

Tujuannya untuk dapat menghindari kerusakan tambahan yang bisa terjadi karena perlakuan yang tidak hati-hati. Selain itu, ketika Anda sudah tahu cara mengatasi smart TV tidak ada sinyal dan dapat mengatasi masalah secara mandiri, maka Anda tidak perlu mengandalkan pihak lain untuk memperbaiki masalah kecil seperti ini.

Tentunya Anda tidak perlu lagi mengeluarkan budget untuk biaya servisnya. Lalu gimana si cara mengatasi smart TV tidak ada sinyal dengan benar? Yuk tanpa berlama lagi, simak artikel ini sampai selesai ya.

BACA JUGA : Rekomendasi Smart TV Coocaa 43 Inci, Layar Besarnya seperti Nonton di Bioskop Mahal

Cara mengatasi hilang sinyal di smart TV

1. Cek Koneksi Kabel

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah memeriksa sambungan kabel antara smart TV dengan perangkat sumber sinyal internet. Hilangnya sinyal dari smart TV biasanya terjadi adalah longgarnya kabel maupun tercabut entah karena sengaja maupun tidak disengaja.

Untuk itu, kamu harus pastikan kabel penghubung antara smart TV dengan sumber sinyal internet tersambung dengan baik dan bebas dari kerusakan.

2. Mengatur Posisi Antena

Cara kedua mengatasi hilang sinyal di smart TV yang bisa dicoba adalah dengan mengatur ulang posisi antena serta mencari tempat yang tepat agar mendapat sinyal yang baik.
Kamu bisa coba untuk mengubah arah dari antena menuju wilayah yang sekiranya memiliki kondisi sinyal internet lebih baik.

Pastikan juga supaya antena tidak terhalangi oleh pohon, bangunan maupun gedung yang nantinya akan menghambat proses penerimaan sinyal internet.

BACA JUGA: Membongkar Perbedaan Smart TV dan Android TV, Awas Jangan Sampe Salah Beli

3. Pindai Ulang Saluran

Selanjutnya, kamu bisa melakukan pemindaian ulang saluran yang ada pada smart TV milikmu. Carilah opsi untuk kamu lakukan pemindaian ulang maupun pencarian ulang saluran. Hal ini akan membuat saluran-saluran yang ada di sekitar areamu diperbarui secara otomatis.

4.  Cek Jangkauan Sinyal

Sumber: