Nekat Ganti Oli Mesin Mobil Pakai Minyak Goreng, Ternyata Hasilnya Boleh Juga kok

Nekat Ganti Oli Mesin Mobil Pakai Minyak Goreng, Ternyata Hasilnya Boleh Juga kok

Nekat ganti oli mesin mobil pakai minyak goreng--

RADAR TEGAL - Baru-baru ini ramai di media sosial uji coba ganti oli mesin mobil pakai minyak goreng. Lalu bagaiman dampaknya pada mobil Anda.

Tidak dapat dipungkiri, oli mobil memang memiliki harga yang lumayan mahal bagi sebagian orang. Sehingga sedikit sayang mengeluarkan uang untuk mengganti oli 3 bulan sekali atau bahkan 1 bulan sekali.

Pada percobaan kali ini, salah satu Youtuber bernama Erviki Highlander, melakukan uji joba dengan mengganti oli mesinnya menjadi minyak goreng.

Pada mobil MPVnya, Youtuber tersebut dengan nekat menuangkan minyak goreng sebagai pengganti oli. Lalu bagaiman dampaknya  pada mobil, berikut informasi selengkapnya.

BACA JUGA: Apa Penyebab Bunyi Ngelitik pada Mesin Mobil? Begini Cara Mengatasinya

Ganti oli mesin mobil pakai minyak goreng

Dampak akibat lalainya mengganti oli mesin yaitu bisa mengakibatkan mobil menjadi turun mesin. Jika mobil sudah turun mesin, maka Anda akan mengeluarkan hingga jutaan untuk memperbaiki mobil Anda.

Nah Youtuber Erviki ini melakukan pergantian oli mesin menjadi minyak goreng. Menurut Erviki, menggunakan minyak goreng dinilai lebih efektif untuk mobil dibandingkan dengan OLI.

Erviki menggunakan minyak goreng berukuran 1 liter. Saat Youtuber ini mengeluarkan oli mesinnya, terlihat sangat hitam dan memang perlu diganti.

Ternyata Erviki sudah menggunakan minyak goreng dari lama sebagai pengganti oli mesinnya. Setelah mengganti oli mesin dengan minya goreng ini, dampak yang terjadi pada mobil ternyata cukup mengejutkan lho.

BACA JUGA: Lebih dari Sekedar Oli Mesin, Pentingnya Mengganti Oli Gardan untuk Performa dan Keamanan Kendaraan

Untuk tes dragnya, mobil dengan oli minyak goreng ini dapat mengaspal dengan performa 0 sampai 100 km/jam sekitar 14,52 detik.

Dengan oli minyak goreng, terlihat kalau mobil ini memiliki performa yang cukup oke. Namun jika dibawa 100 km ke atas,mobil ini terlihat tersendat seakan kehabisan napas.

meski begitu, untuk menghasilkan performa yang cukup kencang, Youtube ini mengatakan juga mendapat dukungan dari knalpot free flow.

Kesimpulan

setelah mengganti oli mesin pakai minyak goreng, rupanya performa mobil terlihat cukup okek. Dengan menggunakan minyak goreng ini sebagai pengganti oli mesin tentunya lebih menghemat budget.

Sumber: