Juara II LKS Tingkat Jawa Tengah Tahun 2024, SMK Mutu Menang di Lomba Welding

 Juara II LKS Tingkat Jawa Tengah Tahun 2024, SMK Mutu Menang di Lomba Welding

JUARA - Kepala SMK Mutu Moch Ali Makmuri SE MM bersama Amar Az Zikro Priyadi menunjukkan medali dan hadiah yang diperoleh dalam ajang LKS Tingkat Jawa Tengah Tahun 2024.-K. ANAM SYAHMADANI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Juara II Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Jawa Tengah Tahun 2024, SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal (Mutu) menang Mata Lomba Welding. Melalui siswanya Amar Az Zikro Priyadi.

Pelajar yang berasal dari Kelas XI Program Keahlian Teknik Pengelasan dan Fabrikasi raih Juara II LKS Tingkat Jawa Tengah Tahun 2024 yang diadakan di SMK Mutu pada 2 sampai 4 Mei lalu. Mata Lomba Welding diikuti 28 peserta dari seluruh Jawa Tengah. 

Diketahui SMK Mutu yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 95 Kota Tegal menyelenggarakan Program Keahlian Teknik Kelistrikan, Teknik Pengelasan dan Fabrikasi, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Teknik Pemesinan, dan Animasi. SMK Mutu juga membuka Kelas Khusus meliputi Kelas Industri Komatsu, Kelas Industri Fonda, Kelas Industri Daihatsu, dan Kelas LG Electronic.

Kepala SMK Mutu Moch Ali Makmuri SE MM mengatakan, pencapaian SMK Mutu dalam ajang LKS Tingkat Jawa Tengah tahun 2024 ini adalah prestasi luar biasa dan membuktikan dedikasi serta keahlian yang dimiliki Amar dalam bidang welding.

BACA JUGA: LKS Tingkat Jawa Tengah Digelar di SMK Mutu Jadi Tuan Rumah

Dalam kompetisi welding diperlukan bukan hanya keterampilan teknis yang kuat, namun ketelatenan, ketahanan, dan kemampuan berpikir kreatif dan menyelesaikan masalah secara cepat. Prestasi Amar tidak hanya tentang keahlian dalam welding, tetapi juga kemampuan untuk menghadapi tantangan dan bersaing dengan seluruh siswa terbaik di Jawa Tengah.

“Prestasi Amar adalah buah kerja keras, dedikasi, dan semangat juang. Tidak boleh dilupakan peran Tim Pendidikan SMK Mutu yang telah memberikan bimbingan dan dukungan kepada Amar. Terima kasih kepada semua guru dan staf serta pembimbing yang membantu membentuk bakat ini,” kata Ali, didampingi Waka Kesiswaan Mohamad Sulaeman MPd di SMK Mutu, Selasa, 7 Mei 2024.

Kepala sekolah juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan keluarga Amar yang sudah memberikan dukungan moral dan motivasi. Kehadiran dan dukungan mereka sangat berarti dalam perjalanan menuju prestasi ini. Kepada Amar, Ali menyampaikan rasa bangganya karena telah menunjukkan kepada semua orang.

“Bahwa dengan tekad dan kerja keras tidak ada yang tidak mungkin. Semoga prestasi ini menjadi pemicu untuk terus mengejar impian, serta memberikan inspirasi kepada teman-teman sekelas dan generasi berikutnya,” ujar Ali. (*)

Sumber: