Spesifikasi Tablet Samsung Active 5, Masih Anget Nih Baru Dirilis

Spesifikasi Tablet Samsung Active 5, Masih Anget Nih Baru Dirilis

--

RADAR TEGAL - Samsung merupakan brand besar yang sudah dikenal akan kualitas dari produknya. Kini Samsung merilis produk baru yaitu tablet Samsung Active 5.

Samsung merilis tablet Samsung Active 5 pada 23 januari 2024. Produk ini masih terbilang fresh dan tentunya produk baru memiliki keunggulan yang jauh lebih baik dari produk sebelumnya.

Tablet Samsung Active 5 ini dibuat dengan spesifikasi yang tangguh cocok banget untuk aktivitas outdoor. Selain cocok untuk aktivitas outdoor tablet Samsung ini memiliki beberapa kelebihan lainnya.

Untuk kamu yang penasaran dan ingin membeli tablet Samsung. Kami akan memberikan informasi mengenai spesifikasi tablet Samsung Active 5 ini dalam artikel berikut.

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Smart TV Samsung, Harga Setara dengan Kualitasnya

1. Dibangun Dengan Kontruksi Yang Tangguh

Karena ditujukan untuk aktivitas outdoor Galaxy Tab Active5 punya bodi tangguh dengan konsep rugged yang telah melewati proses sertifikasi militer berbasis MIL-STD-810H yang menjamin tablet ini tahan terhadap situasi stress tertentu yang berkaitan dengan ancaman suhu ekstrim, benturan keras, serta ketahanan terhadap debu dan pasir. Tak sampai di situ saja, Galaxy Tab Active5 punya bodi berdimensi 213.8 x 126.8 x 10.1 mm dengan bobot 433 gram yang dilindungi dengan rating IP68 yang makin menjamin bahwa tablet ini tahan terhadap rendaman air sekalipun.

2. Memiliki Mesin Tangguh Untuk Menangani Beragam Tugas

Galaxy Tab Active5 punya konstruksi mesin tangguh yang ditenagai oleh chipset 5nm yang kinerjanya dipadukan oleh CPU octa-core yang berjalan pada frekuensi 2.4 GHz dan 2.0 GHz. Menyinggung soal software, kamu akan dimanjakan dengan konfigurasi sistem operasi Android 14 yang berpadu dengan user interface One UI 6. 

Selain itu, kamu bisa melakukan aktivitas multitasking produktif berkat memori RAM 6/8GB yang berpadu dengan memori internal 128/256GB yang bisa ditambah dengan memasang kartu memori pada slot microSDXC.

3. Memiliki Layar Luas Menjadikan Keperluan Kerja Yang Produktif

Galaxy Tab Active5 punya layar TFT LCD seluas 8 inci yang sangat nyaman digunakan untuk kebutuhan multitasking satu frame. Meski ukurannya tidak terlalu besar untuk ukuran tablet, layar tablet ini punya refresh rate 120Hz yang cocok banget untuk gaming, piksel dengan kerapatan 283 ppi untuk memanjakan visual pengguna, serta proteksi Corning Gorilla Glass 5 untuk melindungi layar dari ancaman kerusakan fisik yang mempengaruhi fungsi dari layar.

4. Mempunyai Kamera Yang Bisa Diandalkan

Kemampuan kameranya bisa diandalkan untuk menunjang kebutuhan fotografi ringan. Mengenai aspek teknis, kamera Galaxy Tab Active5 punya dukungan resolusi 13MP yang mempunyai bukaan f/1.9 dengan fitur autofokus, LED flash, HDR, dan panorama. 

Sumber: