Review Smart TV Advance ADV 3203A, Harga Murah, Kualitas Spek Dewa?

Review Smart TV Advance ADV 3203A, Harga Murah, Kualitas Spek Dewa?

Tampilan smart TV Advance ADV 3203A--

RADAR TEGAL - Artikel kali ini akan membahas mengenai review televisi pintar terbaru lagi di tahun 2024 yakni smart TV Advance ADV 3203A. Soal harganya murah meriah lalu apakah kualitasnya spek dewa? 

Oleh karena itu mari kita seksama melihat hasil review yang dikutip dari kanal YouTube AD Review tentang smart TV Advance ADV 3203A ini. Saat di unboxing di dalam kardusnya terdapat sepasang stand, buku panduan, kartu garansi, remote, baterai, 2 baut dan unit televisinya.

Sebelum kita review smart TV Advance ADV 3203A pasang terlebih dahulu stand besi dan bautnya menggunakan obeng. Saat menyalakan televisi untuk pertama kali pengguna pilih terlebih dahulu bahasa, zona waktu, koneksikan jaringan, kode pos dan pilih saluran TV.

Untuk sistem operasinya menggunakan Android 12 akan tetapi sudah custom OS dan secara tampilan lebih simple. Pada halaman beranda terdapat pilihan input TV seperti digital TV, analog TV, AV dan 3 HDMI.

BACA JUGA: 5 Cara Merawat Smart TV agar Awet Bertahun-tahun, Jauhkan dari Magnet dan Gunakan Penstabil Tegangan

Kemudian ada Assistant TV yang berfungsi melihat informasi pemakaian RAM, file sampah dan pemakaian storage. Supaya televisi tidak lemot kamu bisa membersihkan atau refresh pada halaman Assistant TV tersebut.

Pengguna juga tak perlu khawatir akan kekurangan aplikasi karena di smart TV Advance ADV 3203A terdapat Google Playstore yang bisa digunakan untuk instal berbagai macam aplikasi sesuai keinginan. Terdapat juga banyak game yang bisa kamu install dengan mudah di televisi pintar ini.

Lebih lanjut, di halaman beranda ada open browser yang berfungsi untuk browsing internet dan pengguna dapat membaca update berita terbaru di smart TV Advance ADV 3203A ini. Jadi kalau kamu bosen baca berita pada smartphone sekarang bisa beralih menggunakan televisi pintar.

Selanjutnya terdapat remote dengan tombol-tombolnya lengkap tapi sayangnya tidak dilengkapi Google Assistant. Akan tetapi terdapat tombol shortcut juga yang bisa dihubungkan langsung ke YouTube dan Netflix.

BACA JUGA: Harga Rp 2 Jutaan Smart TV Infinix 43X5 Siap Gebrak Pasaran, Cek Keunggulannya Disini

Tapi saat tes untuk nonton Netflix resolusinya belum bisa mencapai HD, namun untuk menonton YouTube sudah dipastikan aman karena resolusinya maksimal 1080p60 fps. Jadi smart TV Advance ADV 3203A memiliki resolusi 1920 x 1080 pixels dengan kualitas gambar bagus, warnanya colorful namun sayangnya belum HDR.

Nah untuk kualitas audio enak didengar walaupun televisi pintar ini dibanderol murah meriah. Pengguna juga dapat mengubah mode suara yaitu standar,musik, film, berita dan pengguna.

Jika kamu tertarik untuk membelinya smart TV Advance ADV 3203A dibanderol dengan harga Rp 1,6 jutaan saja loh. Walaupun dibanderol murah tapi smart TV Advance ADV 3203A memiliki fitur dan spek yang keren. 

Kalau dilihat desainnya cakep dengan layar frame plus dan untuk bezel bagian bawah tebal. Warnanya hitam glossy dengan stand kaki simple yang terbuat dari material plastik tapi kuat saat TV digoyangkan.

Sumber: