Pernikahan Mahalini dan Rizky Febian, Status Agama Lini dalam Upacara Dharma Suaka

Pernikahan Mahalini dan Rizky Febian, Status Agama Lini dalam Upacara Dharma Suaka

Mahalini dan Rizky Febian--instagram

RADAR TEGAL - Kini dunia entertainment sedang dibanjiri oleh pasangan Mahalini dan Rizky Febian yang sudah melaksanakan ijab kabul. Keduanya sudah sah menjadi pasangan suami istri yang diselanggarakan pada hari Minggu, 5 Mei 2024.

Mahalini dan Rizky Febian apakah benar melangsungkan pernikahan dengan berbeda agama? Untuk kejelasannya bisa cek kebenarannya dalam artikel ini. Pada hari Minggu keduanya melangsungkan acara dengan damai dan menciptakan suasana bahagia diawal pernikahan mereka.

Pernikahan yang diselanggarakan dengan melakukan upacara adat Suaka di Kediaman Mahalini. Dalam upacara Dharma Suaka tersebut calon mempelai pria Rizky Febian meminta izin meminang (ngidih) pada keluarga calon pengantin wanita.

Dikutip dalam instagram rfasmusic yang memperlihatkan upacara Mepamit, yang mana calon pengantin wanita (pradana) meminta izin. Izin tersebut ditujukan kepada leluhurnya untuk menikah dan selanjutnya menjadi tanggung jawab calon pengantin pria (purusha) dan keluarganya di masa depan.

Status agama pernikahan Mahalini

Dalam pernikahan Mahalini yang berlangsung dengan Rizky Febian keduanya sudah melangsungkan upacara adat Dharma Suaka dan upacara Mepamit umat Hindu Bali. Upacara tersebut merupakan salah satu prosesi yang dilakukan dalam pernikahan Lini dan Iky dengan bahagia.

Dalam instagram kuyenentertainment bahwa pernikahan tersebut, Mahalini sudah dikatakan dan melangsungkan pernikahan secara islam. Yang mana dijelaskan oleh ayah dari mempelai pria yaitu Sule mengungkapkan bahwa Mahalini mendapatkan izin dari keluarganya.

Dari pernikahan Lini dan Iky mendapatkan komentar dukungan dan selamat atas pernikahan yang dilangsungkan. Keduanya mendapatkan dukungan dari fans mereka yang sudah mendukung sejak lama.

Upacara Dharma Suaka Mahalini dan Rizky Febian

Upacara adat Dharma Suaka adalah salah satu prosesi pernikahan oleh umat Hindu Bali. Prosesi ini merupakan alur pernikahan dengan meminang atau memadik dan dari tujuannya untuk menciptakan awal rumah tangga yang bahagia dan berjalan lancar atau sukhinah bhawantu.

Sedangkan, upacara Mepamit juga dilangsungkan oleh kedua mempelai yaitu Mahalini dan Rizky Febian. Diketahui bahwa upacara Mepamit adalah upacara tradisional untuk merelakan seorang anak atau berpamitan dan perpisahan.

Dari prosesi yang dilangsungkan kabarnya akan ada resepsi pada hari atau tanggal yang belum ditentukan. Jadi untuk warganet Indonesia tunggu saja acara resepsi pernikahan Mahalini dan Rizky Febian.

Latar belakang Mahalini & Rizky

Mahalini atau dengan nama panjang Ni Luh Ketut Mahalini Ayu adalah seorang penyanyi dan penulis lagu. Lini juga merupakan pemeran berkebangsaan Indonesia.

Sumber: