Jangan Panik! Ini Dia Cara Mengatasi Layar Laptop Bergaris, Ternyata ini Penyebabnya

Jangan Panik! Ini Dia Cara Mengatasi Layar Laptop Bergaris, Ternyata ini Penyebabnya

LAPTOP- Cara Mengatasi Layar Laptop yang Bergaris--

RADAR TEGAL - Laptop merupakan salah satu perangkat elektronik yang banyak digunakan pekerja maupun mahasiswa. Oleh karena itu artikel ini akan membahas permasalahan umum yang terjadi pada laptop, serta cara mengatasi layar laptop bergaris.

Kehadiran perangkat ini sangat membantu pekerjaan yang membutuhkan fungsi dari laptop. Namun apa jadinya jika terjadi eror pada layar?

Hal yang perlu Anda lakukan adalah mencari penyebab mengapa terjadi demikian. Kemudian Anda bisa menggunakan cara mengatasi layar laptop bergaris yang akan diulas di sini. 

Ada beberapa cara mengatasi layar laptop bergaris yang akan diulas di artikel ini. Oleh karena itu penting bagi Anda yang sedang mengalami permasalahan ini untuk membaca artikel ini sampai selesai.

Terjadinya layar bergaris pada laptop tentu saja akan mengganggu pekerjaan Anda, apalagi yang sedang dikejar deadline. Untuk itu artikel ini akan memberikan solusi dengan memaparkan beberapa kemungkinan penyebab dan cara mengatasi layar laptop bergaris.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Laptop Ngehang, Ngefreeze, Tidak Bisa Diklik agar Kembali Normal, Dijamin Berhasil!

Penyebab layar laptop bergaris

1. Kesalahan Pada Kabel

Kesalahan pada kabel menjadi salah satu faktor utama penyebab layar menjadi bergaris. Kondisi tersebut bisa saja terjadi akibat kabel yang rusak karena jatuh atau terbentur benda keras yang menyebabkannya menjadi eror.

Cara mengatasi layar laptop bergaris yang disebabkan oleh kabel, anda hanya perlu mengganti kabel baru atau kabel yang mampu beroperasi dengan stabil. Cara ini diklaim mampu mengembalikan layar seperti semula.

2. Pemasangan LCD Kurang Kuat

Light Emiting Diode (LCD) merupakan bagian penting yang berguna sebagai monitor yang mengatur sistem output perangkat laptop. Kemungkinan terjadinya layar bergaris, karena panel layar laptop yang terpasang tidak rapat.

Pemasangan layar yang kurang presisi menyebabkan karen neon pada LCD menjadi tidak merata. Hal ini menjadikan beberapa bagian dari layar tidak bisa ditampilkan secara maksimal. 

BACA JUGA: Cara Mengatasi Hp Ngehang, Ini Penyebabnya dan Solusinya Guys

Sumber: