Yamaha Dukung Bibit Atlet Basket di Ajang Soegijapranata Basket League Tahun 2024

Yamaha Dukung Bibit Atlet Basket di Ajang Soegijapranata Basket League Tahun 2024

Wakil Rektor 3 Universitas Katholik Soegijapranata Semarang, Dr. Berta Bekti Retnawati, SE.,M.Si, didampingi Angga Wira perwakilan dari PT YIMM DDS 3 Semarang saat pembukaan turnamen Soegijapranata Basket League (SBL) tahun 2024 yang terlaksana di GOR Bas--

RADAR TEGAL - Yamaha DDS 3 Jateng-DIY kembali memberi dukungan pada pelaksanaan Soegijapranata Basket League (SBL) tahun 2024 yang terlaksana di GOR Basket Unika Sogijapranata Kampus Bendan Dhuwur, Semarang, Selasa, 30 April 2024.

Wakil Rektor 3 Universitas Katholik Soegijapranata Semarang Dr. Berta Bekti Retnawati, SE.,M.Si, mewakili sang rektor Dr. Ferdinandus Hindiarto, S.Psi., M.Si. mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan dari Yamaha kepada kampusnya dalam penyelenggaraan Soegijapranata Basket League tahun 2024.

“Apreasiasi dan ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Yamaha yang secara terus-menerus dan kontinyu mendukung pelaksanaan SBL. Semoga ajang SBL ini mampu melahirkan atlit-atlit basket yang semakin berkualitas tidak hanya di tingkat Jawa Tengah tetapi juga nasional,” papar Dr Berta.

Dukungan yang diberikan Yamaha kepada kejuaraan basket antar siswa dan perguruan tinggi se Jawa Tengah & DIY yang dilaksanakan Unika Semarang dengan balutan SBL sangat berarti untuk turut serta membangun atlet-atlet basket di Jawa Tengah bahkan diharapkan bisa berpartisipasi di ajang basket tingkat nasional. 

Hadir pada acara pembukaan, Angga Wira perwakilan dari PT YIMM DDS 3 Semarang. “Semoga dengan terselenggaranya turnamen ini akan muncul bibit baru atlet basket dari Jawa Tengah,” ucap Angga.

SBL 2024 diiikuti oleh 16 team basket putra dan putri untuk kategori SMA, sedangkan untuk tingkat perguruan tinggi diikuti oleh 19 team basket putra-putri.

Beberapa perguruan tinggi menjadi wajah baru pada SBL 2024 antara lain, dari UGM, UAD, UAJY, UWB hingga UPGRIS.

Sementara nama-nama team basket yang menjadi langganan SBL seperti Unika, Undip, Udinus hingga UKSW kembali ambil bagian. Sementara Unnes dalam SBL tahun ini justru absen.

Lebih lanjut Dr. Berta mengucapkan terima kasih kepada semua peserta, “Selamat datang di Kampus Unika, selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas”.

Di tempat terpisah, Paul Himawan, Chief DDS 3 Jateng-DIY PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengatakan bahwa dukungan pada dunia pendidikan, dalam hal ini bola basket memang menjadi salah satu komitmen Yamaha untuk turut serta memajuan dunia olah raga, khususnya basket di tanah air.

“Tentu kami sangat bergembira dan mengucapkan banyak terima kasih atas undangan dari salah satu kampus terbesar di Indonesia, Unika Soegijapranata untuk terlibat dalam SBL 2024. Dan semoga Yamaha terus bisa berkolaborasi dengan Unika dan institusi pendidikan lainnya, baik terkait riset maupun dunia olah raga,” tandas Paul. (*)

Sumber: