Kembalinya Mazda MX 5 Miata Edisi Spesial, Mobil Sport Legendaris yang Masih Dicari?

Kembalinya Mazda MX 5 Miata Edisi Spesial, Mobil Sport Legendaris yang Masih Dicari?

OTOMOTIF - kembalinya Mazda MX 5 Miata edisi spesial--

RADAR TEGAL - Kembalinya Mazda MX 5 Miata menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh pecinta otomotif. Pasalnya, mobil ini memang diproduksi secara terbatas.

Kabar kembalinya Mazda MX 5 setelah tahun 2019 mendapat sambutan yang antusias bagi pecintanya. Pasalnya, terakhir diproduksi yaitu sekitar tahun 2019.

Saat itu, Mazda MX 5 diluncurkan saat edisi ulang tahun ke 30 dan hanya diproduksi sekitar 3000 unit. Permintaan yang melonjak dengan harga yang murah, menjadi mobil ini cepat habis kala itu.

Sehingga, kembalinya Mazda MX 5 masih ditunggu-tunggu oleh peminatnya. Bagaimana tidak, meski harganya yang terjangku namun mobil ini memiliki spek bagai monster.

BACA JUGA: Mengulik Mobil Mazda CX-5 yang Menawan, SUV Canggih dengan Fitur Keselamatan i-Activsense Modern

Spesifikasi Mazda MX 5 Gen Sebelumnya

Dilihat sekilas saja Anda akan sepakat bahwa mobil ini sangat mewah dan berkelas. Ekterior yang elegan dengan setiap detail yang tegas dan apik, membuat mobil ini jadi idaman banyak orang.

Hampir sama dengan Mazda Miata biasa, tampilan dari MX 5 terlihat garang dengan desain lampu yang disandingkan bersama grill luas dan lebar. Mobil ini hadir dengan set pelek alumunium 10 tulan berukuran 17 inch.

Pada bagian rodanya, Anda akan melihat kaliper rem dengan warna yang sama dengan bodi. Kaliper depan menggunakan Brembo sedangkan bagian belakang mendapatkan bantuan dari Nissin.

Untuk interiornya sendiri, mobil yang satu ini hanya berisi dua tempat duduk. Sayangnya, mobil yang satu ini banyak dipenuhi oleh material plastik yang terdapat pada kabin.

Meski begitu, sentuhan kain dan kulit Alcantara serta perpaduan aksen kuning yang senada dengan eksterior luar memberikan desain elegan, tetapi tetap sporty pada bagian dalam.

Mobil yang satu ini juga dilengkapi banyak fitur seperti sistem audio premium Bose Sembilan speaker dan Sirius XM Satellite Radio. Mobil ini juga dilengkapi dengan kompatibilitas Apple CarPlay hingga Android Auto.

Terdapat pula sistem Apple CarPlay dan Android Auto yang sudah terintegrasi. Seperti kendaraan yang digunakan untuk melaju tinggi, fitur safety Mazda MX 5 Miata ini sangat diperhatikan.

Mobil ini sudah mendapatkan Blind Spot Monitoring dengan peringatan Lalu Lintas, sistem Traffic Sign Recognition yang sudah diperbarui, Adaptive Front-lighting System, Lane-Departure Warning, dan Smart City Brake Support.

Untuk daya pacunya, Mazda MX 5 Miata 2019 ini dibekali mesin dengan tipe 2.0 liter 4 segaris  SKYACTIV-G. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 181 dk. Torsi maksilamnya mencapau 205 Nm dengan percepatan (0-100 km/jam) 5.7 detik.

Sumber: