HP Rp5 Jutaan Punya Spek Dewa, Inilah Spesifikasi Realme 11 Pro Plus Punya Kamera 200 MP yang Memukau

HP Rp5 Jutaan Punya Spek Dewa, Inilah Spesifikasi Realme 11 Pro Plus Punya Kamera 200 MP yang Memukau

Ilustrasi spesifikasi Realme 11 Pro Plus kamera 200 MP harga Rp5 jutaan.--

RADAR TEGAL - Mengenali spesifikasi Realme 11 Pro Plus yang menawarkan berbagai fitur yang mengesankan dengan spek dewa performa tinggi yang luar biasa.

Dengan mengetahui spesifikasi Realme 11 Pro Plus yang dimiliki, Anda dapat dengan mudah untuk mempertimbangkan antara harga dan kualitasnya apakah sebanding atau tidak.

Lantas, seperti apa spesifikasi Realme 11 Pro Plus ini? Mari ikuti pembahasan yang telah kami himpun berikut ini sampai akhir artikel untuk menemukan jawabannya.

Dalam ranah persaingan smartphone di kelas menengah, Realme 11 Pro Plus menonjol sebagai pilihan unggul dengan harga terjangkau sekitar Rp5 jutaan.

BACA JUGA: Layar Super AMOLED, Inilah Spesifikasi POCO M5s Harga Rp1 Jutaan Ramah di Budget

Dengan spesifikasi yang mengagumkan, perangkat ini menawarkan fitur multimedia yang luar biasa dan performa yang tangguh serta menawan.

Melalui artikel ini, kita akan mengulas dan menelusuri lebih dalam mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Realme 11 Pro Plus.

Realme 11 Pro Plus adalah smartphone terbaru dari Realme yang menyasar segmen menengah dengan harga yang kompetitif bisa didapatkan semua orang.

Dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang mencari perangkat dengan spesifikasi tinggi namun tetap terjangkau, Realme 11 Pro Plus menjadi sorotan karena kehadiran kamera utamanya yang mencapai 200 MP, sebuah fitur yang jarang ditemukan di kelasnya.

BACA JUGA: Baterai 5000 mAh Game Berat Lewat, Inilah Spesifikasi Tecno Spark 20 Pro+ Harga Rp2 Jutaan

Spesifikasi Realme 11 Pro Plus



Layar AMOLED seluas 6.7 inci menjadi salah satu fitur utama Realme 11 Pro Plus, memberikan visual yang memukau dengan resolusi yang tajam dan kontras warna yang mendalam.

Di dalamnya, tersemat chipset MediaTek Dimensity 7050 yang cukup tangguh untuk menangani berbagai tugas mulai dari multitasking hingga gaming.

Dibekali dengan RAM sebesar 12 GB dan penyimpanan internal mencapai 512 GB, Realme 11 Pro Plus menawarkan ruang yang cukup luas untuk menyimpan berbagai aplikasi, foto, dan video tanpa perlu khawatir tentang keterbatasan ruang penyimpanan.

Kelebihan Realme 11 Pro Plus

Realme 11 Pro Plus menawarkan sejumlah kelebihan yang membuatnya layak dipertimbangkan sebagai pilihan utama di segmennya.

BACA JUGA: Cari HP Rp2 Jutaan Kamera 108 MP? Inilah Spesifikasi Infinix Note 40 Bisa Jadi Andalan Fotografi

Salah satu yang paling mencolok adalah kehadiran kamera utama dengan resolusi 200 MP yang dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS).

Dengan fitur ini, Anda dapat mengambil gambar yang stabil dan tajam bahkan dalam kondisi cahaya yang minim. Fitur ini sangat cocok untuk Anda para konten kreator.

Tidak hanya itu, Realme 11 Pro Plus juga dilengkapi dengan Electronic Image Stabilization (EIS) dan kemampuan perekaman video 4K, memastikan Anda mendapatkan hasil video yang halus dan berkualitas.

Kombinasi dari OIS dan EIS menjadi nilai tambah yang besar bagi Anda yang gemar membuat konten multimedia. Hal ini akan meningkatkan hasil dengan kualitas sempurna.

BACA JUGA: Spesifikasi Tecno POVA 5 Pro 5G Layar Tajam Pergerakan Mulus, Harga Rp2 Jutaan

Performa Realme 11 Pro Plus juga layak diacungi jempol berkat chipset Dimensity 7050 yang tangguh. Dengan dukungan RAM 12 GB, Anda dapat menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar tanpa mengalami lag atau gangguan performa.

Selain itu, layar AMOLED yang luas dan responsif memberikan visual yang memikat dengan dukungan sertifikasi HDR10+. Hal ini memastikan kontras warna yang lebih akurat dan detail yang tajam dalam setiap tampilan.

Dari segi konektivitas, Realme 11 Pro Plus tidak ketinggalan dengan dukungan NFC dan Wi-Fi 6, memastikan dapat terhubung dengan perangkat lain dengan mudah dan cepat.

Untuk kebutuhan rapat daring atau video call, Realme 11 Pro Plus dilengkapi dengan mikrofon ganda dan fitur pengurangan bising, memastikan suara yang jernih dan bebas dari gangguan eksternal.

BACA JUGA: HP Konten Kreator Harga Rp2 Jutaan, Iniah Spesifikasi Infinix Note 30 Pro Kualitas Visual Terbaik

Kemampuan fast charging Realme 11 Pro Plus patut diacungi jempol. Dengan teknologi pengisian daya 100 watt, pengguna dapat mengisi baterai hingga penuh hanya dalam waktu 28 menit, meminimalisir waktu menunggu dan memastikan pengguna tetap produktif sepanjang hari.

Tidak hanya itu, daya tahan baterai Realme 11 Pro Plus juga patut diperhitungkan. Dengan kapasitas baterai yang besar, perangkat ini mampu bertahan hingga dua hari pemakaian dengan penggunaan yang normal.

Realme 11 Pro Plus juga menyertakan paket penjualan lengkap dengan adanya charger sesuai di dalam kotak penjualan. Hal ini memastikan Anda tidak perlu repot mencari atau membeli charger tambahan untuk pengisian daya.

Fitur lain yang patut disoroti adalah kehadiran sensor sidik jari di layar, yang juga berfungsi sebagai pemindai detak jantung.

BACA JUGA: Spesifikasi POCO M6 Pro Semakin Terbaik dengan Bodi Tahan Percikan AIR Layar AMOLED Harga Rp2 Jutaan

Fitur ini tidak hanya menambah keamanan perangkat, tetapi juga memungkinkan Anda untuk memantau detak jantung mereka dengan mudah dan nyaman.

Kekurangan Realme 11 Pro Plus



Meskipun Realme 11 Pro Plus menawarkan sejumlah keunggulan yang mengesankan, namun ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan oleh calon pembeli.

Salah satunya adalah ketiadaan sertifikasi IP Rating yang membuat perangkat ini tidak dilengkapi dengan perlindungan terhadap debu dan air.

Hal ini menjadi pertimbangan bagi yang sering menggunakan smartphone mereka di lingkungan yang berpotensi mengancam seperti saat berada di luar ruangan atau di tempat-tempat dengan tingkat kelembapan tinggi.

BACA JUGA: HP Gaming Murah, Inilah Spesifikasi POCO X6 Pro 5G Didukung Chipset yang Super Kencang

Selain itu, Realme 11 Pro Plus juga tidak dilengkapi dengan proteksi Gorilla Glass di layarnya, meninggalkan perangkat rentan terhadap goresan dan kerusakan fisik lainnya.

Hal ini menjadi kekurangan tersendiri mengingat layar merupakan salah satu komponen yang paling rentan terhadap kerusakan.

Kekurangan lain yang perlu diperhatikan adalah absennya slot memori eksternal. Hal ini berarti tidak memiliki pilihan untuk memperluas ruang penyimpanan perangkat dengan menggunakan kartu memori tambahan, sehingga harus puas dengan kapasitas penyimpanan internal yang ada.

Harga Terjangkau

Dengan kamera 200 MP yang memukau, performa handal, dan layar yang memukau, perangkat ini dibanderol dengan harga berkisar Rp5.738.000 (12/512 GB).

BACA JUGA: Libas Game Berat, Begini Spesifikasi Vivo V30 yang Diotaki Chipset Snapdragon 7 Gen 3

Demikian spesifikasi Realme 11 Pro Plus yang masih jarang diketahui. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai referensi sebelum membeli.(*)

Sumber: