Tips Membeli Toyota Rush Bekas Tahun Berapapun, Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Tips Membeli Toyota Rush Bekas Tahun Berapapun, Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Tips membeli Toyota Rush bekas tahun berapapun-Tangkapan layar YouTube/iqbal arriyanto-

3. Uji Coba

Hal yang harus dilakukan sebelum beli Toyota Rush bekas tentu dengan uji kendaraan tersebut. Coba kendarai mobil di berbagai medan dan situasi.

Misalnya di jalanan perkotaan yang padat, di jalanan yang kurang mulus, di tanjakan dan turunan, dan lainnya. Fungsinya agar Anda tahu apakah mobil memiliki ketahanan terhadap berbagai medan.

Anda bisa tahu bagaimana posisi duduk, kestabilan kendaraan, respon rem dan pedal gasnya, sampai transmisinya. Pastikan semua berfungsi sebagaimana mestinya, minim hentakan atau tidak mengeluarkan suara-suara aneh.

4. Cek Buku Servis

Sesuai dengan poin pertama untuk pengecekan dokumen, pastikan Anda mengecek riwayat servis kendaraan. Jadi Anda bisa tahu apa saja jenis perbaikan maupun penggantian komponen yang pernah dilakukan oleh pemilik sebelumnya.

BACA JUGA: Mengintip 3 Pembaharuan Toyota Rush 2024, Salah satunya Sentuhan GR Racing yang Memukau

Kelebihan dan kekurangan

Setelah Anda tahu apa saja tips membeli Toyota Rush bekas tahun berapapun, Anda juga harus tahu apa saja kelebihan dan kekurangannya. Hal ini untuk memantapkan keputusan Anda sebelum membeli mobil ini.

1. Kelebihan

Mobil dijual dengan harga terjangkau di segmen SUV mewah keluarga. Harga keluaran barunya saja masih tergolong ekonomis, apalagi untuk versi bekasnya.

Jaringan bengkel mobil juga luas dan merata di Indonesia. Jadi Anda lebih mudah melakukan servis berkala atau mendapatkan spare part mobil dengan harga terjangkau, serta biaya perbaikan yang juga terjangkau.

Mesinnya handal berkat mesin 2NR VE berteknologi Dual VVT-i. Sangat ideal untuk perjalanan jauh maupun offroad.

BACA JUGA : Intip Kekurangan Toyota Rush Hybrid 2023 yang Kudu Diperhatikan, Salah Satunya Handling Kurang Responsif

2. Kekurangan

Sumber: