Tempat Wisata Terbaru 2024 Waduk Cacaban di Tegal, Ada Bukit Teletubbies hingga Camping Ground

 Tempat Wisata Terbaru 2024 Waduk Cacaban di Tegal, Ada Bukit Teletubbies hingga Camping Ground

tempat wisata terbaru waduk cacaban di Tegal--

RADAR TEGAL - Wisata terbaru Waduk Cacaban di Tegal memiliki panorama yang indah dengan beberapa spot foto dan fasilitas lengkap. Tempat wisata ini sering dikunjungi oleh masyarakat sekitar dan wisawatan lokal maupun mancanegara.

Pada beberapa waktu lalu tempat wisata terbaru Waduk Cacaban di Tegal mengalami renovasi yang cukup panjang dan terpaksa di tutup untuk sementara waktu. Namun tahun 2024 kini telah berfungsi kembali dan tentunya kembali berfungsi untuk objek wisata.

Berbagai tempat wisata terbaru Waduk Cacaban di Tegal ini bisa Anda kunjungi dan nikmati bersama keluarga. Salah satunya yang menjadi ikonik adalah mengelilingi waduk menggunakan perahu.

Berikut kami berikan informasi terkait apa saja yang terdapat di tempat wisata terbaru Waduk Cacaban Tegal yang cocok untuk dikunjungi Bersama keluarga dan teman. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Wisata Tegal yang Indah dan Murah, Sangat Cocok untuk Libur Lebaran

Tempat wisata terbaru di Tegal, Waduk Cacaban

1. Bukit Teletubbies di Sekitar Waduk

Tempat wisata terbaru Waduk Cacaban di Tegal berupa perbukitan savana yang terkenal sebagai Bukit Teletubbies. Di musim kemarau, rerumputan di perbukitan tampak mengering kuning kecokelatan.

Warna kuning kecokelatan itu justru membuat perbukitan bak berselimut karpet warna cerah. Pengunjung dapat menuju ke Bukit Teletubbies ini dengan perahu.

Berfoto di savananya yang begitu mempesona. Selain Bukit Teletubbies, ada juga pulau-pulau kecil yang menyembul di tengah danau. Pulau-pulau kecil ini akan terlihat hanya ketika musim kemarau.

BACA JUGA: 7 Tempat Wisata Tegal Terbaru 2024 yang Wajib Anda Kunjungi, Nomor 2 Liburan Sekaligus Bikin Kulit Sehat

2. Berkeliling Waduk dengan Perahu

Menikmati wisata terbaru Waduk Cacaban belum lengkap rasanya jika tidak mengelilingi waduk dengan perahu. Pengunjung akan diajak berkeliling danau, menuju ke pulau-pulau dan bukit savana di Cacaban.

Perlu diketahui juga bahwa waduk cacaban ini merupakan pertemuan dari 4 sungai di Tegal loh. Untuk dapat menikmati perahu, pengunjung harus membayar tarifnya, yaitu Rp15.000 sekali putaran.

Sumber: