Kunci Stang Motor Aerox 155 Bermasalah? Ini Penyebab dan Solusi Mengatasinya

Kunci Stang Motor Aerox 155 Bermasalah? Ini Penyebab dan Solusi Mengatasinya

Kunci stang motor Aerox 155 bermasalah-yamaha-motor.co.id-

RADAR TEGAL – Apakah kunci stang motor Aerox 155 Anda bermasalah? Ketahui dulu beberapa penyebab dan juga cara solusi mengatasinya pada artikel ini.

Kunci stang motor Aerox 155 bermasalah seringkali terjadi ketika akan digunakan. Meskipun sebelumnya motor dalam keadaan baik-baik saja.

Biasanya kunci stang motor Aerox 155 bermasalah disebabkan beberapa hal. Beda penyebab, beda juga cara mengatasi dan penanganannya.

Di bawah selengkapnya penyebab dan cara mengatasi kunci stang motor Aerox 155 bermasalah. Pastikan Anda menyimak ulasan ini sampai akhir artikel.

Penyebab kunci stang motor Aerox 155 bermasalah

Kunci stang motor bisa saja mengalami masalah karena disebabkan sejumlah hal. Di bawah ini beberapa diantaranya.

BACA JUGA: 5 Perawatan Wajib Motor Kopling 2 Tak Usai Dipakai Mudik, Bisa Dilakukan Mandiri Tanpa Harus Ke Bengkel

1. Masalah di Kunci Kontak

Masalah paling umum terletak pada kunci kontak motor yang sudah rusak. Hal ini membuat pengguna jadi sulit untuk mengoperasikan motor, termasuk kunci stang.

Biasanya penyebab kerusakan kunci kontak ini ada beberapa faktor. Mulai dari karena penggunaan motor yang sudah lama, aus, sampai adanya masalah di kelistrikan internal.

Jika kunci stang sulit diputar kanan atau kiri, biasanya karena ada kotoran di dalam kunci karena kemasukan air saat hujan maupun mencuci motor. Jangan paksakan kunci karena bisa berisiko patah di dalam.

Kunci kontak yang rusak tidak hanya mempersulit pengguna kunci stang. Namun, juga berisiko untuk keamanan motor secara keseluruhan.

BACA JUGA: Wanita Wajib Tahu! Begini 5 Cara Merawat Motor Matic

2. Pernah Kecelakaan

Sumber: