Hadir di Halalbihalal Andalan 88 Jateng-DIY, Pj Gubernur Nana Sudjana Bilang Begini

Hadir di Halalbihalal Andalan 88 Jateng-DIY, Pj Gubernur Nana Sudjana Bilang Begini

HALALBIHALAL- Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana Hadir dalam Halalbihalal Andalan 88 Jateng-DIY yang digelar di Wisma Perdamaian, Semarang, Rabu, 17 April 2024.-Istimewa-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Hadir dalam Halalbihalal Andalan 88 Jateng-DIY yang digelar di Wisma Perdamaian, Semarang, Rabu, 17 April 2024, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengatakan budaya halalbihalal yang ada di Indonesia harus tetap dilestarikan. Sebab, hal ini merupakan hal positif untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan.

Nana menyampaikan hal tersebut dalam kegiatan yang digelar Andalan 88 atau alumni Akabri angkatan tahun 1988. Terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, dan Kepolisian. 

"Halalbihalal ini tidak jauh dari silaturahmi, berkumpul, dan saling memaafkan. Nilai silaturahmi ini yang penting," kata Nana Sudjana saat menghadiri acara Halalbihalal Andalan 88 Jateng-DIY tersebut.

Nana menjelaskan, nilai silaturahmi itu yang harus terus dijaga oleh Andalan 88 Jateng-DIY. Sebab, dalam silaturahmi tersebut terdapat pertemuan, komunikasi, dan bisa saling bertukar pikiran.

BACA JUGA: Halalbihalal yang Undang UAS Diduga Husin Alwi Terafiliasi HTI dan Ormas Terlarang

"Di antara Andalan 88 Jateng-DIY, kita harus terus menjalin komunikasi dan kekompakan, serta saling memberikan dukungan," ujarnya.

Kekompakan tersebut sebagaimana kerja sama antara TNI, Polri dan  Pemerintah di Jawa Tengah.

Berkat kekompakan itu pelaksanaan rangkaian kegiatan selama Ramadan dan Idulfitri 1445H di Jawa Tengah berjalan lancar dan baik, tanpa gangguan.

"Kita ketahui bahwa intensitas ataupun peningkatan pergerakan masyarakat tahun ini jauh lebih banyak, tapi alhamdulillah dengan pengawalan, pengamanan dan kesabaran dari TNI/ Polri, kemudian ditambah dari Dishub, Satpol PP, di Jateng ini cukup berjalan dengan baik," kata Nana. (*)

Sumber: