Pemudik Brebes Panik Kehilangan Dompet Berisi Uang di Rest Area Pemalang, Endingnya Begini

Pemudik Brebes Panik Kehilangan Dompet Berisi Uang di Rest Area Pemalang, Endingnya Begini

DATANGI - Pemudik Brebes yang kehilangan dompet, Nanik mendatangi rest area tempat ditemukannya dompet yang hilang.-M. Ridwan-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Seorang pemudik Brebes panik karena kehilangan dompet berisi uang di Rest Area Pemalang. Dompet tersebut berisi uang untuk mengisi E Tol dan membeli makanan di Rest Area 319 B Ampelgading Pemalang. 

"Tadi cari di sekitaran minimarket dan masjid, tapi gak ketemu," tutur Nani, 24 tahun dikutip Rabu, 17 April 2024 dari Jateng.Disway.id.

Namun, rezeki takkan kemana. Meski sempat panik, pemudik Brebes yang kehilangan dompet itu akhirnya bisa bernafas lega.

Hal ini setelah dirinya mendengar pengumuman ditemukannya dompet oleh petugas.

BACA JUGA: Daftar Rest Area Terbaik di Jawa Tengah, Mudik Sambil Berwisata Bisa Kalian Coba

"Tadi dengar pengumuman dari pengeras suara mobil patroli. Ada sebuah dompet yang baru saja ditemukan petugas, lalu saya mencoba cek dan memastikan apakah itu dompet saya atau bukan," kata Nani.

Pemudik Brebes yang kehilangan dompet ini pun kemudian bergegas mendatangi Pos Pelayanan Rest Area 319 B Pemalang, untuk melihat dompet yang ditemukan petugas. 

"Lega rasanya, ternyata betul itu dompet saya. Alhamdulillah ditemukan petugas dan uangnya masih utuh,” ucap Nani.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kasi Humas Iptu Anjar Lindu Wijayadi mengatakan, dompet milik pemudik Brebes ditemukan Polwan yang sedang melaksanakan patroli sepeda di kawasan rest area. 

BACA JUGA: Uniknya Masjid di Rest Area Banjaratma, Brebes, Tanpa Kubah dengan Ornamen Penuh Tumpukan Batu Bata Merah

Dompet diamankan dan dicek di pos pelayanan. Namun karena tidak ada identitasnya, pihaknya woro-woro kepada pemudik yang merasa kehilangan dengan public address. 

Tidak lama setelah diumumkan melalui pengeras suara dengan mobil patroli, lanjutnya, seorang pemudik datang dan mengaku sebagai pemilik dompet tersebut.

"Alhamdulillah, sudah kami serahkan kepada pemiliknya," terang Lindu.

Pada mudik Lebaran tahun ini, paparnya, personel Pos Pelayanan Rest Area 319 B Pemalang melaksanakan patroli bersepeda pada siang hingga malam hari. Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada pemudik. 

Sumber: