Perubahan Samsung A55 5G Dibanding Samsung A54 5G, Rombak Total atau Cuma Ganti Desain?

Perubahan Samsung A55 5G Dibanding Samsung A54 5G, Rombak Total atau Cuma Ganti Desain?

Perubahan Samsung A55 5G dibanding Samsung A54 5G--

RADAR TEGAL - Samsung kembali mengeluarkan varian terbaru dari ponsel tipe A ini yaitu Samsung A55 5G. Perubahan Samsung A55 5G dibanding Samsung A54 5G menjadi pertanyaan yang menarik untuk dijawab.

Pasalnya belum lama Samsung mengeluarkan seri A54nya, varian terbaru sudah muncul belum lama ini. Mari lihat perubahan Samsung A55 5G dibanding Samsung A54 5G.

Tentunya perubahan Samsung A55 5G dibanding Samsung A54 5G yang paling mencolok yaitu desainnya. Namun apakah ada perubahan pada chipsetnya?

Berikut ulasan mengenai perubahan Samsung A55 5G dibanding Samsung A54 5G yang bisa kamu tahu. Simak artikel ini sampai akhir untuk informasi menarik selanjutnya.

BACA JUGA: Spesifikasi Samsung Galaxy S22 Plus, Kameranya Dikenal Terbaik Warna Cerah yang Mengesankan

Perubahan Samsung A55 5G dibanding Samsung A54

Peluncuran Samsung A55 5G belum lama ini rilis secara global termasuk Indonesia. Perilisan ponsel ini tentunya menjadi hal yang dinanti-nantikan. Melihat banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan ponsel merk ini.

Samsung A55 5G merupakan versi upgrade dari A54 5G. Yang beredar, ponsel ini hadir dengan perombakan dari mulai desain, spesifikasi, hingga performa. Jika hal ini benar adanya, maka Samsung A55 5G merupakan versi terbaru yang rombak total dibanding pendahulunya.

Berikut perubahan Samsung A55 5G dibanding Samsung A54 5G:

1. Desain lebih menawan

Jika desain A54 5G terbilang sudah kekinian, nah versi terbarunya terbilang lebih menawan. Untuk tipe Galaxy A54, kamera belakang cenderung memiliki ukuran lebih besar dan tepi tombol yang menggunakan bentuk datar yang menonjol.

Sedangkan untuk Samsung Galaxy A55 5G fokus menggunakan material metal asli sehingga terkesan mewah dan menawan. Upgrade dari versi pendahulunya yaitu bagian belakang yang diperbaiki dengan menggunakan Corning Gorilla Glass Victus sebagai pengganti Corning Gorilla Glass 5.

Untuk bobotnya sendiri, Samsung A55 5G lebih berat 213 gram dibanding A54 yang memiliki bobotnya lebih ringan 202 gram.

2. Kamera dipertajam

Dari segi kamera sendiri, tidak ada perubahan yang signifikan baik dari konfigurasi maupun resolusi. Yang membedakan hanya fitur tambahan yang membuat gambar lebih tajam.

Sumber: