Taklukkan Jalanan dengan Keunggulan Yamaha Niken, Perpaduan Keganasan dengan Tampilan yang Beda

Taklukkan Jalanan dengan Keunggulan Yamaha Niken, Perpaduan Keganasan dengan Tampilan yang Beda

Desain dua pasang roda depan adalah keunggulan Yamaha Niken sehingga memberikan cengkraman pada aspal yang lebih baik.-(Ilustrasi Pinterest)--

RADAR TEGAL - Di tengah lautan motor sport yang kian ramai dengan model-model ramping dan gesit, Yamaha berani tampil beda dengan memperkenalkan Yamaha Niken. Keunggulan Yamaha Niken sendiri berbeda dengan motor sport kebanyakan.

Keunggulan Yamaha Niken yang unik dengan dua roda depan ini bukan hanya menarik perhatian dengan desainnya yang revolusioner. Namun juga menawarkan pengalaman berkendara yang tak terlupakan bagi para pecinta adrenalin.

Untuk sekelas motor sport, keunggulan Yamaha Niken ini menjadi sesuatu yang beda dengan motor sport lain. Kami telah merangkum beberapa topik seputar motor ini.

Berikut ini ulasan seputar spesifikasi, fitur, dan keunggulan Yamaha Niken. Apa sajakah itu? Simak artikel di bawah ini sampai akhir.

BACA JUGA: Jangan Asal Ganti, Ini 5 Oli Terbaik untuk Motor Matic Injeksi yang Telah Teruji Performanya dan Murah

Spesifikasi Yamaha Niken yang memukau

Jantung Yamaha Niken terletak pada sistem Lean Multi Axle (LMW) yang membuatnya berbeda dari motor sport pada umumnya. Sistem ini terdiri dari dua roda depan berdiameter 15 inci yang terhubung dengan suspensi paralel dan kemudi ganda.

Desain inovatif ini memberikan stabilitas luar biasa, terutama saat menikung. Keunggulan Yamaha Niken ini mampu mencengkeram jalan dengan lebih mantap, memberikan rasa percaya diri yang tinggi saat melibas tikungan tajam, bahkan di kecepatan tinggi.

Kemampuan menikung yang superior ini tak lepas dari sistem elektronik canggih yang bekerja di baliknya. Keunggulan Yamaha Niken dilengkapi dengan Anti-Lock Braking System (ABS) dan Traction Control System (TCS) yang bekerja secara otomatis untuk meningkatkan keselamatan dan performa di berbagai kondisi jalan.

Sistem ABS memastikan roda tidak terkunci saat pengereman mendadak, sehingga pengendara dapat mempertahankan kontrol dan menghindari kecelakaan.

BACA JUGA: Motor Juara Dunia Casey Stoner Ducati Desmosedici GP7 2007, Siap Dilelang Tembus Rp8,2 Miliar

TCS, di sisi lain, membantu traksi ban belakang tetap terjaga saat akselerasi, terutama di jalan licin atau basah. Kombinasi dua sistem ini memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara dalam berbagai situasi.

Mesin bertenaga dan hemat bahan bakar

Dapur pacu Yamaha Niken dibekali mesin 4-langkah, 4 katup, SOHC, berpendingin cairan, dan berkapasitas 847 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga 115 hp pada 10.000 rpm dan torsi 95 Nm pada 7.500 rpm. Performa ini tak kalah mumpuni dibandingkan motor sport lainnya, bahkan mampu memberikan akselerasi yang lebih spontan dan responsif berkat torsi yang dihasilkan di putaran rendah.

Sumber: