Malam Ini, Jalur Pantura Brebes Dipadati Pemudik Pakai Motor

Malam Ini, Jalur Pantura Brebes Dipadati Pemudik Pakai Motor

Sejumlah pemudik yang menggunakan motor mulai memadati Pantura Brebes.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sabtu 6 April 2024 atau H-4 jelang Lebaran, jalur Pantura Brebes dipadati pemudik yang menggunakan motor. Ini terlihat mulai dari perbatasan Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Barat (Jabar).

Pantauan di lapangan, sejumlah kendaraan pemudik (yang menggunakan motor, Red) memadati jalur Pantura Brebes. Terpantau, kendaraan berplat nomor beberapa kota besar seperti Jakarta, Bogor, dan lainnya mulai memasuki Jateng via Pantura Brebes.

Kepadatan jalur pantura Brebes mulai terasa sejak Sabtu pagi tadi. Mulai dari wilayah Tanjung hingga Brebes kota, jalan Pantura Brebes dipadati pemudik yang menggunakan motor.

Salah seorang pemudik asal Tegal mengaku berangkat dari Bekasi memilih mudik diwaktu malam hari. Tidak hanya motor, sejumlah kendaraan pribadi (pemudik, Red) dari daerah Jakarta dan sekitarnya juga mulai memadati Pantura Brebes.

BACA JUGA: Spesifikasi dan Fitur Mobil Nissan Grand Livina yang Nyaman untuk Mudik Lebaran Bersama Keluarga

Selain jalur Pantura Brebes, H-4 jelang Lebaran 2024, exit Tol Pejagan Brebes mulai dipadati oleh kendaraan pemudik. Terpantau, Sabtu 6 April 2024 jumlah kendaraan tampak memadati exit tol tersebut.

Sejumlah kendaraan terpantau keluar dari Exit Tol Pejagan Brebes yang kemudian terbelah kedua menuju tujuan. Pertama, kendaraan yang keluar dari Exit Tol Pejagan menuju ke utara arah pantura Brebes-Semarang. Kedua, ke arah selatan menuju arah Purwokerto, Banyumas. 

Salah satu pemudik tujuan Kebumen, Jawa Tengah, Himawan Widodo, 53 tahun menyebut kemacetan sudah terjadi sejak keberangkatannya dari Bekasi, Jawa Barat melalui tol Cikampek. Beruntung saat tengah malam diberlakukan one way di tol sehingga bisa mengurai kemacetan.

“Namun, kali ini bisa sampai 11 jam,” ucapnya.(*)

Sumber: