Dibanderol Rp40 Ribu, 1.100 Paket Sembako Murah Didistribusikan Kepada Masyarakat Kota Tegal

Dibanderol Rp40 Ribu, 1.100 Paket Sembako Murah Didistribusikan Kepada Masyarakat Kota Tegal

SEMBAKO— Kepala Dinkop UKM Perdagangan Kota Tegal Rudy Herstyawan bersama Kepala Bidang Perdagangan Yudi Arianto dan Analis Perdagangan Ahli Madya Disperindag Provinsi Jawa Tengah Mochamad Santoso menyerahkan paket sembako murah ke salah satu penerima di-K. Anam Syahmadani-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Dibanderol Rp40 ribu, sebanyak 1.100 paket sembako murah didistribusikan kepada masyarakat Kota Tegal, Rabu 3 April 2024. Paket tersebut terdiri dari 5 kilogram beras premium dan 1 kilogram gula pasir. 

Masyarakat yang membeli paket sembako murah harus menyertakan kupon dan membayar Rp40 ribu dari harga normal kurang lebih Rp100 ribu. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah berharap bisa membantu masyarakat dan dapat mencegah lonjakan inflasi di Jawa Tengah.

Dalam pendistribusian paket sembako murah tersebut, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Dinkop UKM Perdagangan) Kota Tegal. Kegiatan Fasilitasi Sembako Murah Tahun Anggaran 2024 itu berlangsung di Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Metrologi Legal Kota Tegal, Jalan Kolonel Sugiono.

Sebanyak 1.100 paket sembako murah didistribusikan kepada masyarakat Kota Tegal yang berasal dari wilayah Kecamatan Tegal Timur, Kecamatan Tegal Selatan, Kecamatan Margadana, dan Kecamatan Tegal Barat. Masyarakat secara tertib mengikuti antrean untuk membeli paket sembako murah di Kantor UPTD Metrologi Legal. 

BACA JUGA: 800 Paket Sembako Murah di Brebes Diserbu Warga

Salah satunya, Ida Nursanti, 55, dari Kecamatan Tegal Selatan. Paket sembako murah ini menurut Ida sangat membantu masyarakat. 

“Alhamdulillah dengan harga Rp40 ribu bisa mendapatkan beras dan gula pasir di tengah masih tingginya harga beras. Jadi sangat amat membantu masyarakat,” tutur Ida usai membeli paket sembako murah. 

Mewakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah Ratna Kawuri, Analis Perdagangan Ahli Madya Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah Mochamad Santoso menyampaikan, Fasilitasi Sembako Murah ini adalah kegiatan rutin Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Dinkop UKM Perdagangan Kota Tegal.

Fasilitasi Sembako Murah ini diadakan salah satunya untuk mengendalikan dan menstabilkan harga kebutuhan pokok masyarakat. Menurut Santoso, ada 9 kabupaten atau kota pantauan inflasi yang mengadakan kegiatan ini. 

BACA JUGA: Emak-emak Rela Antre Sejak Pagi Biar Bisa Dapat Paket Sembako Murah di Tegal

Setiap kabupaten atau kota mendapatkan kuota sebanyak 1.100 paket sembako murah, kecuali Kabupaten Rembang yaitu 1.200 paket sembako murah, dengan total 10.000 paket sembako murah di sembilan kabupaten atau kota tersebut. 

“Sehingga, masyarakat tidak kerepotan dalam mencari sembako dan bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan bahagia, aman, dan nyaman,” ujar Santoso.

Kepala Dinkop UKM Perdagangan Kota Tegal Rudy Herstyawan didampingi Kepala Bidang Perdagangan Yudi Arianto mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Paket sembako murah yang didistribusikan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Kota Tegal. (*)

Sumber: