5 Rekomendasi Oleh – Oleh Khas Brebes Paling Populer, Wajib dibeli Saat Libur Lebaran

 5 Rekomendasi Oleh – Oleh Khas Brebes Paling Populer, Wajib dibeli Saat Libur Lebaran

OLEH - OLEH - Rekomendasi oleh – oleh khas Brebes paling populer--

RADAR TEGALBingung untuk membeli apa saja oleh – oleh yang ada di Brebes untuk di bawa pulang buat keluarga pada saat lebaran? Tenang, dalam artikel ini akan membahas beberapa rekomendasi oleh – oleh khas Brebes yang bisa kamu beli buat keluarga. 

Brebes merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Tengah yang perbatasan langsung dengan beberapa kota seperti Tegal, Cirebon, Kuningan, dan Banyumas. Letaknya yang strategis menjadikan Brebes kerap dilewati oleh para pemudik yaitu berada di jalur Pantura, sehingga banyak warga yang memanfaatkan untuk menjual Oleh-oleh Khas Brebes.

Hal itulah, yang membuat banyak masyarakat untuk membuka usaha. Seperti, menjual oleh – oleh khas Brebes disepanjang jalan pantura.

Oleh – oleh khas Brebes ini banyak sekali pilihan yang bisa kamu beli untuk keluarga di rumah selain itu juga, harga yang ditawarkan pun cukup murah. Tak jarang pula ada orang yang sengaja membeli oleh – oleh yang ada di Brebes untuk dibagikan pada kerabat atau keluarga.

BACA JUGA: Selain Telur Asin, Ini 4 Kuliner Khas Brebes yang Murah Meriah Bikin Segar Lidah dan Mengenyangkan

Penasaran apa saja oleh – oleh yang ada di Brebes yang bisa kamu beli sebagai buah tangan buat keluarga pada saat lebaran ? Ini dia, 5 rekomendasinya yang menjadi favorit wisatawan, simak artikel ini sampai selesai ya. 

1. Bawang Merah

Brebes sendiri merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Tengah yang mampu penghasilkan bawang merah dengan kualitas super yang berbeda dengan bawang merah dari daerah lain. 

Tak heran, jika pada saat kamu berkunjung ke Brebes akan melihat banyak orang yang menjual bawang merah di sepanjang jalan. Hal ini karena, bawang merah menjadi oleh – oleh khas Brebes yang paling diburu oleh para wisatawan. Karena melihat kualitas bawang merah yang ada di Brebes ini.

BACA JUGA: Walaupun Padat Kawasan Industri dan Persawahan, 5 Makanan Khas Brebes Ini Tidak Kalah Enak Dengan Makanan Lain

2. Bawang Goreng

Selain bawang merah, kamu juga dapat membawa pulang produk olahan bawang merah yang sudah matang yaitu, bawang goreng. Bawang goreng khas Brebes ini memiliki cita rasa yang gurih dan tekstur yang renyah. Bawang goreng ini yang cocok untuk disajikan taburan berbagai jenis makanan seperti, soto, nasi goreng, bakso, gado – goda, nasi lengko dan masih banyak makanan lainnya.

3. Telur Asin

Mayoritas wisatawan yang berkunjung ke Brebes sudah pasti akan membeli telur asin sebab, Brebes sendiri menjadi penghasil telur asin terbesar di Indonesia. Telur asin di Brebes memiliki ciri – ciri bagian kuning telur berwarna jingga terang hingga kemerahan, tidak menimbulkan bau amis, gurih, dan rasa asin tidak menyengat.

Sumber: