4 Rekomendasi Tempat Kuliner Kota Tegal Terkenal, Makanan Tradisonal yang Hits sampai Sekarang

4 Rekomendasi Tempat Kuliner Kota Tegal Terkenal, Makanan Tradisonal yang Hits sampai Sekarang

Kuliner Kota Tegal Terkenal--pinterest

RADAR TEGAL - Siapa yang tidak tahu Tegal? Tegal memiliki ciri khas yang masih dapat diandalkan yaitu kulinernya. Rekomendasi kuliner Kota Tegal terkenal dalam artikel ini akan membantu Anda mencoba makanan khas Tegal yang merupakan makanan khas dan populernya.

Kuliner Kota Tegal terkenal sangat diminati oleh anak-anak remaja, karena makanan yang hits atau viral dapat membangkitkan semangat anak-anak. Oleh karena itu Anda harus melihat daftar makanannya dan sekaligus tempat yang cocok untuk menikmatinya.

Rekomendasi kuliner Kota Tegal terkenal yang sudah tepat untuk dikunjungi ada di bawah ini, jadi tunggu apalagi Anda harus buruan mencobanya. Dan Anda yang sedang berkunjung atau liburan ke Tegal, wajib banget mencoba makanan khas Tegal yang populer.

Sebenarnya Kota Tegal lebih dari makanannya, Tegal juga menyediakan beberapa destinasi wisata, oleh-oleh unik, jajanan tradisional. Namun, tidak ada yang dapat mengalahkan kuliner Kota Tegal terkenal yang bisa dicoba langsung jika mengunjungi Tegal.

Rekomendasi tempat kuliner di Tegal

Tegal merupakan kota yang terkenal dengan warung Tegal (Warteg). Warteg ini sangat terkenal, apalagi di Ibukota, yang sangat marak berjejeran, makanan khas rumahan yang disajikan rasa khas Tegal tetap melekat. Karena itu juga Tegal merupakan salah satu kota kuliner yang populer.

Ok langsung saja lihat rekomendasi kuliner Kota Tegal terkenal yang terkenal sangat populer dari dulu hingga sekarang. Simak sampai bawah jangan sampai ada yang terlewat, kami akan memberikan 4 rekomendasi tempatnya.

1. Ponggol Setan

Pertama, ada ponggol setan yang meruapakan salah satu kuliner Tegal dengan lauk bahan yang simpel, hanya tempe yang dimasak dengan potongan dadu yaitu sambel goreng tempe dan disajikan dengan nasi putih panas. Nasi ponggol ini akan dibungkus menggunakan daun pisang, sehingga lebih nikmat saat memakannya.

Nasi ponggol setan yang terkenal di Tegal ada Ponggol Setan Ibu Kusniroh yang berada di jalan Kemuning No. 01, Kejambon, Kec. Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah. Untuk jam bukanya 24 jam, jadi tidak perlu khawatir untuk Anda mengunjunginya. Dan untuk harga sekitar 10-17 ribu, tergantung lauk tambahan yang Anda pesan.

2. Kupat Blengong

Tempat kuliner Kota Tegal terkenal berikutnya ada Kupat Blengong yang merupakan makanan cukup populer. Kuliner ini memiliki bahan yang sangat sedap mulai dari kuah yang kental dengan tambahan lauk sate blengong.

Perlu Anda ketahui, Blengong adalah salah satu makanan yang terbuat dari hewan hasil persilangan bebek/itik dengan mentok (entok). Nah untuk tempat yang cocok untuk mencicipi Kupat Blengong ini yaitu Kupat Blengong Mas  Nanang, ada di daerah Kraton, Kec Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah.

Untuk jam bukanya mulai sore pukul 16.00 sampai 23.00 WIB. Selain itu, untuk harganya mulai dari 10 ribu hingga 20 ribu yaa.

Sumber: