Cara Menghadapi DC Lapangan Pinjol dengan Baik dan Benar di Bulan Ramadhan

Cara Menghadapi DC Lapangan Pinjol dengan Baik dan Benar di Bulan Ramadhan

Cara Menghadapi DC Lapangan Pinjol--

RADAR TEGAL - DC lapangan pinjol menjadi salah satu profesi yang mampu membuat trauma nasabah galbay. Apalagi banyak DC yang melanggar peraturan dalam melakukan penagihan kepada nasabah.

Oleh karena itu, kami akan memberikan cara menghadapi DC lapangan pinjol dengan baik dan benar. Jadi, kamu tidak perlu kesal dan panik dalam menghadapi hal tersebut.

Jika kamu salah satu nasabah galbay yang penasaran, bisa simak artikel radartegal.disway.id ini sampai akhir ya. Dengan adanya cara menghadapi DC lapangan pinjol bisa kamu jadikan solusi untuk tetap santai.

Berikut cara menghadapi DC lapangan pinjol yang dapat kamu lakukan agar tetap aman dan tidak mengajak ribut.

BACA JUGA: Galbay Merapat! Ini Cara Mengusir DC Lapangan Pinjol yang Datang ke Rumah di Bulan Ramadhan

Cara menghadapi DC lapangan pinjol

1. Terima Kedatangannya dengan Baik

Pertama-tama, terima aja kedatangan debt collector dengan baik. Jangan menghindar atau panik, soalnya kalo kamu ngelakuin gitu, situasinya malah bisa makin parah. Tujuan debt collector itu baik, mereka cuma mau ngingetin aja soal utang yang harus dibayar.

2. Tanyakan Identitas, Surat Tugas, dan Sertifikasi Debt Collector

Kalo udah terima kedatangan mereka dengan baik, tanyain aja dulu identitas, surat tugas, dan sertifikat resmi debt collector itu. Debt collector yang resmi pasti punya surat tugas dari Lembaga Keuangan atau Agency tempat mereka kerja. 

Mereka juga harus punya Sertifikasi Profesi Penagihan Pembiayaan (SP3). Kalo mereka gak bisa nunjukin surat tugas atau sertifikatnya, ya gak usah dianggep aja.

Cara menghadapi DC lapangan yang satu ini penting untuk kamu lakukan karena DC lapangan boleh menagih dengan izin dan identitas yang jelas.

BACA JUGA: Pilihan Kaum Galbay, Ini Daftar Pinjol Tanpa KTP Cepat Cair Nggak Ada DC Lapangannya Loh

3. Jelaskan dengan Baik Kondisi Keuangan Anda

Sumber: