Benarkah AC 1/2 PK Harganya Lebih Murah? Ini Penjelasan Lengkapnya

Benarkah AC 1/2 PK Harganya Lebih Murah? Ini Penjelasan Lengkapnya

Benarkah AC 1/2 PK Harganya Lebih Murah? Simak Jawabannya Disini -pict istockphoto---

RADAR TEGAL - Kenali hal-hal berikut yuk, ternyata ada beberapa hal yang membuat AC 1/2 PK harganya lebih murah jika dibanding dengan kapasitas AC lainnya. Hal tersebut karena dipicu berbagai hal salah satunya cocok buat ruangan yang berukuran sedang atau kecil.

Kalau kalian butuh referensi kapasitas AC mana yang sebaiknya cocok dibeli untuk ruangan kecil, seperti ruang kerja pribadi atau kamar akan lebih cocok memilih AC 1/2 PK harganya lebih murah juga dan pemakainnya lebih praktis.

AC 1/2 PK banyak dipilih selain harganya murah namun juga kualitas dalam mendinginkan udara tetap juara. Lalu apa saja sih yang sebenarnya buat AC 1/2 PK harganya lebih murah? yuk simak terus jawabannya pada artikel di bawah ini.

Tak usah berlama-lama lagi, mari simak bareng artikel dari radar tegal yang akan membahas pertanyaan benarkah AC 1/2 PK harganya lebih murah?. Yuk cari jawabannya disini!

BACA JUGA: Rekomendasi AC 1/2 PK Terbaik 2024, Anda Tak Perlu Kepanasan Lagi saat Berpuasa

Alasan AC 1/2 PK lebih murah?

1. Cocok buat ruangan minim dan sedang

Pertama, AC 1/2 PK harganya lebih murah dikarenakan karena AC dengan kapasitas ini cocok buat ruangan ukuran minim dan sedang. Akan berbeda halnya dengan kapasitas AC diatas 1/2 PK yang cocok buat ruangan besar, sehingga biaya beli AC nya jauh lebih mahal harganya.

AC ukuran 1/2 PK diketahui sangat cukup mendinginkan di ruangan yang sedang maupun minim, udaranya bisa menyebar memenuhi satu ruangan tersebut. Oleh karenanya memilih kapasitas AC sesuai dengan ruangan yang digunakan adalah hal yang sangat penting, karena jika salah memilih dan membeli kapasitas AC di atas 1/2 PK buat dipasangkan pada ukuran ruangan sedang dan kecil akan membuat pengguna boros listrik.

2. Tidak pakai listrik yang besar

Kedua, AC 1/2 PK harganya lebih murah selanjutnya dikarenakan AC dengan kapasitas tersebut tidak pakai listrik dengan daya yang besar. Berbeda hal nya dengan AC berkapasitas di atas 1/2 PK yang butuh daya besar dalam sekali pengangkatan atau pengaktifan AC tersebut.

Tentu karena daya listrik yang digunakan minim, membuat AC kapasitas 1/2 PK ini akan lebih ramah digunakan dan tidak membuat kantong jebol ketika bayar tagihan.

BACA JUGA:Rekomendasi AC 1/2 PK Terbaik, Dinginkan Ruangan Secara Maksimal Namun Hemat Listrik

Hal utama yang tetap akan kami ingatkan supaya mendapat AC dan penggunaan listrik sesuai adalah kalian harus melihat kondisi ruangan yang akan dipasangkan AC tersebut. Karena potensi boros listrik ketika salah pilih kapasitas AC juga akan mempengaruhi biaya pembayaran listrik mu.

Sumber: