Pinjaman KUR Bank Mandiri 2024 Semakin Besar, Pelaku UMKM Semringah Bisa Kredit Hingga 500 Juta

Pinjaman KUR Bank Mandiri 2024 Semakin Besar, Pelaku UMKM Semringah Bisa Kredit Hingga 500 Juta

KUR Bank Mandiri --

RADAR TEGAL - PT Bank Mandiri (Persero) telah dipercayakan oleh pemerintah sebagai salah satu lembaga penyalur program KUR. Program KUR Bank Mandiri 2024 ini bertujuan untuk memberikan pembiayaan kepada pelaku usaha, terutama para pelaku usaha mikro.

KUR merupakan solusi yang tepat bagi individu atau usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang membutuhkan modal kerja atau investasi. Dengan adanya KUR Bank Mandiri 2024, para pelaku UMKM memiliki kesempatan untuk mengajukan pinjaman dengan batas maksimal yang besar.

Program KUR Bank Mandiri 2024 untuk UMKM

Pada pertengahan bulan Januari 2024, KUR Bank Mandiri dibuka untuk calon debitur yang ingin mencairkan dana lebih cepat dengan memenuhi syarat khususnya bagi UMKM. Syarat ini diperlukan karena pinjaman KUR Bank Mandiri 2024 dapat dicairkan dalam jumlah besar.

BACA JUGA: KUR Mandiri 500 Juta, Ini Cara Pengajuannya dan Besaran Angsuran per Bulannya

UMKM bisa mendapatkan pinjaman dengan batas hingga Rp500 juta sesuai dengan jenis pinjaman dan kebutuhan masing-masing. Karena banyak yang tidak lolos verifikasi pengajuan, sangat penting untuk mencari informasi terbaru sebelum mengajukan pinjaman ke bank.

Dengan menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan, peluang untuk lolos verifikasi akan semakin besar dan pinjaman dapat segera cair. Kabarnya, alokasi dana KUR Mandiri 2024 mencapai Rp37,5 triliun, menunjukkan kenaikan sekitar 3,46 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Selain itu, dengan adanya pinjaman KUR 2024 ini, Pemerintah dan Bank Mandiri menunjukkan komitmen mereka dalam meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan bagi pelaku usaha. Sebelumnya, KUR Mandiri 2023 telah berhasil menyalurkan sekitar 61,16 persen atau sebesar Rp20,94 triliun dari total alokasi sebesar Rp34,24 triliun.

BACA JUGA: Membangun Usaha dengan KUR Mandiri Tenor Panjang, Bisa Pinjam Sampai Rp500 Juta

Hal ini berarti masih terdapat banyak peluang bagi calon debitur untuk mengajukan pinjaman. Namun, penting untuk mengajukan pinjaman sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan masing-masing.

Ada beberapa jenis KUR yang tersedia, di antaranya KUR Super Mikro dengan batas maksimal pinjaman Rp10 juta. Kemudian KUR Mikro dengan batas pinjaman antara Rp10-100 juta, dan KUR Khusus dengan batas pinjaman maksimal Rp500 juta.

Simulasi pinjaman KUR Bank Mandiri plafon Rp500 juta

Untuk mengajukan KUR, calon debitur harus memenuhi beberapa syarat, salah satunya adalah memiliki usaha yang produktif dan aktif. Berikut adalah simulasi pinjaman KUR Bank Mandiri dengan plafon Rp500 juta dan tenor mulai dari 1 hingga 5 tahun:

BACA JUGA: Pinjaman Modal Usaha Lewat KUR Mandiri 2024, Solusi Keuangan untuk Pengusaha Kecil

  • Untuk tenor 12 bulan, cicilannya sebesar Rp43 juta per bulan
  • Untuk tenor 24 bulan, cicilannya sebesar Rp22 juta per bulan
  • Untuk tenor 36 bulan, cicilannya sebesar Rp15 juta per bulan
  • Untuk tenor 48 bulan, cicilannya sebesar Rp11 juta per bulan
  • Untuk tenor 60 bulan, cicilannya sebesar Rp9,66 juta per bulan.

Sumber: