Cara Ajukan KUR Bank Mega 2024, Syarat Mudah Pembiayaan Usaha Hingga Rp 100 Juta

Cara Ajukan KUR Bank Mega 2024, Syarat Mudah Pembiayaan Usaha Hingga Rp 100 Juta

MODAL- Pengajuan KUR Bank Mega 2024--

RADAR TEGAL - Bank Mega menjadi salah satu bank yang ditunjuk pemerintah untuk menyalurkan pembiayaan kredit usaha rakyat. Pembiayaan yang ditawarkan oleh KUR Bank Mega 2024 bisa mencapai Rp 100 juta.

KUR merupakan salah satu program unggulan pemerintah yang ditujukan untuk membantu para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Pemerintah memberikan bantuan kredit tanpa agunan yang disalurkan melalui bank pemerintah yang telah dipercaya salah satunya KUR Bank Mega 2024. 

Hadirnya KUR Bank Mega 2024 menjadi harapan baik untuk para pelaku usaha yang membutuhkan modal dengan mengakses program ini. Dengan adanya pinjaman tersebut bisa membantu mereka yang ingin mengembangkan usahanya menjadi lebih besar.

Program ini menawarkan keuntungan bagi calon debitur yang akan mengembangkan bisnisnya melalui pengajuan KUR Bank Mega 2024. Apa saja sih keuntungan yang didapatkan calon nasabah?,Yuk simak selengkapnya sampai selesai!.

BACA JUGA: Tanpa Ribet! Ini Panduan Pengajuan Kartu Kredit Bank Mega Langsung Approval

Keuntungan dari KUR Bank Mega:

  • Adanya KUR bisa menjadi solusi dari permasalahan modal yang seringkali menghambat sebuah bisnis
  • Menawarkan jangka waktu angsuran pembayaran yang fleksibel dengan pilihan antara 1 sampai 3 tahun

Selain Keuntungan, ada beberapa resiko yang perlu dipertimbangkan sebelum mengajukan KUR Bank Mega 2024:

  • Sesuai dengan kesepakatan, jika debitur terlambat membayar angsuran maka akan dikenakan sanksi berupa denda
  • Pihak bank memiliki hak mengeksekusi jaminan dengan melakukan lelang atau penjualan langsung

Oleh sebab itu sebelum mengajukan KUR Bank Mega 2024 calon debitur perlu memikirkannya secara matang mengenai keuntungan dan resikonya. Kemudian kesiapan dan kesanggupan dalam menjalankan ketentuan yang telah berlaku, misalnya mengangsur cicilan dengan rutin.

BACA JUGA: Cara Pengajuan Kartu Kredit Bank Mega Secara Online, Cukup Punya Syarat ini Langsung Dapet Diskon dan Cashback

Syarat yang ditetapkan oleh Bank Mega perlu anda penuhi agar bisa dinyatakan lolos oleh pihak bank. Berikut syarat-syarat yang perlu diperhatikan agar pengajuan anda disetujui oleh pihak bank:

  • KUR Bank Mega memiliki batasan maksimal untuk pembiayaan modal usaha maupun investasi sebesar Rp 100 juta
  • Pengembalian dana pinjaman bisa dilakukan dengan menyicil selama periode tertentu dan maksimal waktu pembayaran bisa sampai 5 tahun
  • Diharuskan nasabah saat mengajukan sampai dengan jatuh tempo berada direntang usia 21 sampai 65 tahun.
  • Syarat pengajuan pinjaman selanjutnya yaitu melampirkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), Fotokopi Kartu Keluarga (KK), dan Surat izin usaha atau NIB
  • Untuk calon nasabah yang akan mengajukan pinjaman dengan limit lebih dari Rp 50 juta diwajibkan melampirkan Nomor Pokok Wajib Pajak(NPWP)
  • KUR Bank Mega 2024 memberikan syarat untuk calon debitur yang akan mengajukan kredit untuk melampirkan jaminan. Hal ini sesuai dengan kebutuhan dan ketentuan yang berlaku, untuk jaminanya bisa dalam bentuk surat berharga atau dokumen tambahan

BACA JUGA: Tabel Angsuran KUR BNI Rp50 Juta Terbaru, Modal PInjaman Usaha dan Investasi Mudah Bebas Biaya Provisi & Admin

Kesimpulan

Sebelum anda mengajukan KUR Bank Mega 2024pastikan lagi berkas persyaratan sudah lengkap. Setelah itu teller akan membantu anda mengisi formulir pengajuan KUR.

Dengan plafon yang cukup besar serta syarat-syarat yang cukup mudah dipenuhi, ini bisa menjadi solusi untuk dapat mengembangkan usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM) menjadi lebih maju lagi.

Sumber: