Cara Pengajuan Pinjaman, Syarat, dan Tabel Angsuran KUR BSI 2024, Opsi Modal Usaha Tanpa Jaminan

Cara Pengajuan Pinjaman, Syarat, dan Tabel Angsuran KUR BSI 2024, Opsi Modal Usaha Tanpa Jaminan

--

RADAR TEGAL - Bank Syariah Indonesia (BSI) mempunyai program Kredit Usaha Rakyat (KUR), untuk masyarakat yang ingin memulai usaha ataupun mengembangkan usahanya. Itulah sebabnya dalam artikel ini akan dibahas tentang cara pengajuan pinjaman dan syarat KUR BSI 2024.

BSI mendapat tugas dari pemerintah untuk mensejahterakan rakyat dengan menjadi salah satu lembaga keuangan yang menyediakan KUR tahun 2024. Terkait cara pengajuan pinjaman dan syarat KUR BSI 2024, silakan simak selengkapnya di sini.

KUR BSI memiliki 3 program yang bisa kamu pilih, seperti usaha mikro, kecil, dan menengah yang mempunyai produktifitas dengan prinsip syariah. Cara pengajuan pinjaman dan syarat KUR BSI 2024 pun berbeda-beda untuk semua jenis pengajuan kreditnya.

BACA JUGA: Cicilan Ringan! Intip Tabel Angsuran KUR BSI 2024, Plafon hingga Rp500 Juta

Kamu yang ingin mempunyai modal usaha ataupun mengembangkan usaha dapat mengikuti program dengan mengetahui cara pengajuan pinjaman dan syarat KUR BSI 2024 dengan modal pinjaman sampai Rp500 juta.

Cara pengajuan pinjaman dan syarat-syarat yang harus dipenuhi

KUR BSI dibagi menjadi 3 jenis yaitu KUR Kecil modal kerja berkisar di atas Rp100 juta-Rp500 juta, KUR Mikro modal kerja berkisar Rp 10 juta - Rp100 juta, dan KUR Super Mikro plafond sampai dengan Rp10 juta.

Lebih dari itu, pinjaman modal di Bank Syariah Indonesia (BSI) tanpa bunga dan riba karena mekanisme bunga sebesar 6% digantikan dengan margin keuntungan melalui akad Ijarah, Murabahah, maupun MMQ.

BACA JUGA: Cara Pengajuan KUR BSI, Syarat Mudah dan Proses Cepat Tak Harus Menunggu Kepastian

Sebelum lanjut ke cara pengajuan dan syarat KUR BSI 2024, kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa saja jenis KUR yang ditawarkan oleh BSI, agar kamu bisa mengetahui modal usaha yang cocok.

Jenis Kredit Usaha Rakyat BSI

1. KUR Mikro BSI

Merupakan pembiayaan modal kerja dan investasi dengan jumlah yang lebih tinggi. Kamu bisa mengajukan pinjaman dengan jumlah Rp10 juta sampai Rp 50 juta.

2. KUR Super Mikro BSI

Sumber: