Kepala MTs di Tegal Kaget Dapat Bantuan Meja dan Kursi Belajar dari BI

Kepala MTs di Tegal Kaget Dapat Bantuan Meja dan Kursi Belajar dari BI

Kepala MTs di Tegal dapat bantuan dari Bank Indonesia--

RADAR TEGAL - Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Fahuriyah Dukuhwaru Kabupaten Tegal kaget mendapatkan bantuan meja dan kursi untuk belajar dari Bank Indonesia (BI) Tegal. Pasalnya, dirinya tidak menyangka proposal yang diajukan hanya dalam waktu kurun sebulan langsung terealisasi.

Ditemui usai menerima simbolis bantuan Kepala MTs Al-Fahuriyah Tegal Moh. Sulchan mengatakan dirinya tidak menyangka mendapatkan bantuan di bulan Ramadhan ini. Yakni, mebelair berupa 50 meja dan kursi siswa serta 10 meja guru.

"Saya tidak pernah menyangka dapat bantuan ini dari BI, karena sebelumnya belum pernah menerima bantuan dari pihak luar. Selama ini kami mengharap adanya penggantian meja karena tempat kami yang merupakan pelosok jarang mendapatkan bantuan, seperti program PSBI yang diberikan oleh KPw BI Tegal," katanya.

Karenanya, kata M. Sulchan, pihaknya merasa berterima kasih kepada BI Tegal yang memberikan bantuan tersebut. Harapannya, kedepan ada bantuan lagi untuk sekolahnya.

Kepala Kantor Perwakilan BI Tegal Marwadi mengatakan pada moment Ramadhan ini, pihaknya melakukan beberapa program. Antara lain PSBI dengan memberikan bantuan berupa meja dan kursi untuk belajar kepada madrasah.

"Kemudian ada juga bantuan uang tunai yang juga kita serahkan kepada panti asuhan dilengkapi dengan peralatan sekolah. Serta kepada Pondok pesantren berupa sound system," tandasnya.

Selain itu, kata Marwadi, ada juga bantuan kepada para penyapu jalan dan lainnya. Masih di bulan Ramadhan, pihaknya juga mencanangkan gerakan one day one juz.

"Jadi para pegawai kita imbau untuk membaca Alquran setiap pagi. Sehingga, akhir Ramadan targetnya sudah khatam," tandasnya.

Marwadi juga menambahkan pihaknya menggelar peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama. Kegiatan itu diikuti, anak yatim piatu dari panti asuhan, dan pihak terkait lainnya. (*)

Sumber: