Simulasi Kredit KUR Mikro BRI untuk Pinjaman Hingga Rp50 Juta, Cek Selengkapnya di Sini

Simulasi Kredit KUR Mikro BRI untuk Pinjaman Hingga Rp50 Juta, Cek Selengkapnya di Sini

INFORMASI - Simulasi kredit KUR Mikro BRI --(sumber foto pinterest)

RADAR TEGAL - Berbgai program pinjaman penghasil uang yang menjadi kebijakan perekonomian Pemerintah diantaranya ada KUR Mikro BRI. Di mana setiap pinjaman memmiliki simulasi kredit, termasuk dengan KUR Mikro BRI yaitu simulasi kredit KUR Mikro BRI.

Mengetahui bahwa arti dari simulasi kredit adalah gambaran pembiayaan pinjaman yang dibayarkan setiap bulannya, di mana telah dihitung dengan besaran limit pinjaman, suku bunga, dan tenor. Begitupun yang terjadi pada simulasi kredit KUR Mikro BRI yang memberikan simulasi pembiayanan setiap bulannya yang harus dibayarkan nasabah.

KUR Mikro BRI sebagai salah satu program pinjaman penghasil uang, pasalnya KUR satu ini memberikan limit pinjaman hingga Rp50 juta. Sementara untuk simulasi kredit KUR Mikro BRI yang akan diinfokan melalui artikel ini yaitu ada untuk limit pinjaman Rp15 juta, Rp30 juta, hingga Rp50 juta.

Jadi bagi Anda yang membutuhkan pinjaman dengan nominal di atas pada KUR Mikro BRI, maka bisa melihat informasi simulasi kredit KUR Mikro BRI melalui artikel ini. Selengkapnya dapat Anda simak di bawah ini hingga selesai.

BACA JUGA: Cara Mengajukan KUR BRI Mikro Rp15 Juta Bunga 0,5% Cicilan Rp325 Ribu per Bulan, Berikut Syarat & Simulasinya

Berikut simulasi kredit untuk pinjaman KUR Mikro BRI, diantaranya

1. Pinjaman KUR Mikro BRI Rp15 Juta

Sebelumnya telah disinggung beberapa besaran limit yang bisa Anda pinjam melalui KUR Mikro BRI. Berdasarkan hal itu yang pertama ini akan membahas simulasi kredit KUR Mikro BRI dengan besar pinjaman mencapai Rp15 juta.

Namun sebelum itu ketahui untuk jangka waktu tenor yang bisa dipilih mencapai 36 bulan. Dengan besaran suku bunga efektif mencapai 6% per tahunnya, berikut simulasinya.

  • Tenor 12 bulan dengan cicilan Rp1.290.900 per bulannya.
  • Tenor 18 bulan dengan cicilan Rp873.600 per bulannya.
  • Tenor 24 bulan dengan cicilan Rp664.500 per bulannya.
  • Tenor 36 bulan dengan cicilan Rp456.300 per bulannya.

2. Pinjaman KUR Mikro BRI Rp30 Juta

Selanjutnya selain pinjaman sebesar 15 juta, berikut ini juga akan dibahas simulasi kredit KUR Mikro BRI dengan besaran Rp30 juta. Tentunya akan terdapat perbedaan pembiayaan cicilan setiap bulannya, sebab limit pinjaman berbeda.

BACA JUGA: Cara Mengajukan KUR Bank Jateng 2024, Solusi Alternatif Keuangan Jelang Lebaran

Sama halnya dengan pinjaman sebelumnya, bahwa untuk pinjaman KUR Mikro BRI sebesar Rp30 juta memiliki tenor hingga 36 bulan. Serta suku bunga efektif 6% per tahunnya, berikut simulasi untuk pinjaman Rp30 juta.

  • Tenor 12 bulan dengan cicilan Rp2.581.900 per bulannya.
  • Tenor 18 bulan dengan cicilan Rp1.747.100 per bulannya.
  • Tenor 24 bulan dengan cicilan Rp1.329.500 per bulannya.
  • Tenor 36 bulan dengan cicilan Rp912.600 per bulannya.

3. Pinjaman KUR Mikro BRI Rp50 Juta

Sumber: