6 Program KUR Penghasil Uang 2024, Punya Limit Hingga Rp500 Juta dan Tenor Panjang Hingga 5 Tahun

6 Program KUR Penghasil Uang 2024, Punya Limit Hingga Rp500 Juta dan Tenor Panjang Hingga 5 Tahun

REKOMENDASI - 6 Program KUR Penghasil Uang 2024 yang punya syarat mudah untuk setiap program pinjamannya--(sumber foto pinterest)

Program KUR berikutnya ada KUR TKI atau KUR yang ditujukan bagi para warga negara Indonesia yang bekerja di luar negeri. Di mana dengan harapan bahwa para TKI mendapatkan modal awal yang cukup sebagai biaya kebutuhan hidup di luar negeri selama bekerja di sana.

Masuk ke dalam limit pinjaman untuk KUR TKI yaitu mulai dari Rp5 juta hingga batas maksimum limit mencapai Rp25 juta. Sedangkan untuk lama tenor atau lama pinjaman yaitu maksimal hingga 12 bulan, dan besaran suku bunga per tahunnya adalah 9%.

BACA JUGA: Simak Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman 300 Juta, Cicilan per Bulannya Cuma Rp5 Jutaan

4. KUR Super Mikro

Program KUR penghasil uang 2024 berikutnya ada KUR Super Mikro yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2020. Sementara tujuan konsumen dari KUR Super Mikro yaitu bagi para pekerja yang terkena PHK, serta untuk ibu rumah tangga yang memiliki usaha produktif minimum 6 bulan berdiri.

Perbandingan program KUR yang lain dengan program KUR Super Mikro yaitu terletak pada besaran limit, yang mana limit pinjaman KUR Super Mikro mulai dari Rp1 juta hingga Rp10 juta. Di mana untuk besaran suku bunga yang berlaku yaitu mencapai 0.2% per bulan, dan tenor mencapai 3 tahun.

5. KUR Khusus

Penghasil uang selanjutnya ada program KUR Khusus yang memiliki sasaran nasabah untuk pengusaha khusus. Diantaranya bagi yang memiliki komoditas dalam bidang perkebunan, peternakan, serta perikanan.

Berdasarkan hal itu, maka besaran limit yang ditawarkan dalam KUR Khusus yaitu mulai dari Rp25 juta hingga Rp500 juta. Sementara untuk besaran suku bunga yang ditetapkan yaitu 6%, dengan tenor pinjaman mencapai 5 tahun.

6. KUR Kecil

KUR Kecil adalah Program KUR penghasil uang 2024 yang ditujukan untuk suatu badan usaha atau individu yang memiliki usaha produktif dan layak yang sudah berjalan paling tidak selama 6 bulan. Sementara untuk pinjaman dengan produk KUR Kecil Anda tidak perlu memberikan jaminan tambahan.

Besaran limit yang bisa didapatkan dalam pinjaman yang satu ini yaitu mulai dari Rp50 juta hingga Rp500 juta. Memiliki tenor maksimal hingga 48 bulan, dan penetapan suku bunga mencapai 6% per tahunnya.

BACA JUGA: Pembiayaan Ultra Mikro(UMi) : Bantuan Dana Usaha Selain KUR dari Pemerintah bagi Pedagang Kecil

Kesimpulan

Demikian beberapa program KUR penghasil uang 2024 yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan pengembangan usaha yang Anda miliki. Selain untuk modal usaha juga bisa untuk kebutuhan TKI. Semoga bermanfaat.(*) 

Sumber: